Usai Comeback, Marc Marquez Harus Hati-Hati Dengan Metode Latihannya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 19 Apr 2021, 20:59 WIB
Marc Marquez tidak boleh sembrono jalani latihan pasca comeback.

Marc Marquez harus jaga pola latihan usai comeback di GP Portugal. (Gambar: Twitter @HRC_MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez baru saja melakoni comeback perdananya di MotoGP Portugal, Minggu (18/4) waktu setempat. Meski sudah bisa membalap lagi, tetapi tim dokter tetap membatasi kegiatan latihan dari Baby Alien.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Portimao kemarin, Marc Marquez belum bisa tampil optimal karena masih mengeluhkan rasa sakit pada lengannya. Mengingat kondisinya masih belum sembuh seratus persen, tim dokter menyarankan Marquez agar tidak berlatih dengan menggunakan sepeda motor terlebih dahulu di jeda antar seri. Marquez hanya diperbolehkan latihan ringan di gym untuk mengurangi resiko cederanya kambuh.

“Kami berbicara dengan dokter yang bertanggung jawab sebelum balapan. Kembali ke kompetisi berarti saya harus mengurangi pelatihan di rumah. Artinya, saya tidak akan melakukan pelatihan sepeda motor di sela-sela balapan, saya tidak akan mengendarai sepeda. Saya akan berolahraga di gym maksimal tiga atau empat hari. Tapi tidak dengan beban yang berat,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Beruntung bagi Marquez pula, jeda antara GP Portugal dan seri selanjutnya di GP Spanyol tergolong cukup panjang. Ada waktu luang kurang lebih dua pekan yang dapat dimanfaatkan Marquez untuk memulihkan kondisi fisik. Jika ia berhasil pulih seratus persen dan tidak merasakan sakit lagi ketika balapan, besar peluang Marquez untuk bisa menembus podium pertamanya di Jerez.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini