Tiga Balapan ke Depan Bakal Tentukan Nasib Takaaki Nakagami

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Agu 2022, 08:00 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: LCR Honda akan melihat raihan Takaaki Nakagami setidaknya dalam dua atau tiga balapan ke depan untuk memutuskan apakah sang pebalap pantas dipertahankan.

Masa depan Takaaki Nakagami bersama LCR Honda kini berada di ujung tanduk karena rider Moto2, Ai Ogura, kabarnya siap mengambil alih kursinya untuk musim 2023. Penampilan solid yang diperlihatkan Ogura membuat Honda berminta untuk memboyongnya ke kelas premier.

Sementara itu Nakagami sulit tampil konsisten dan kerap melakukan kesalahan saat balapan, membuat para petinggi tim merasa kecewa dan menginginkan perubahan komposisi pebalap.

Namun bos LCR, Lucio Cecchinello yakin masih ada banyak hal yang dapat diberikan oleh Nakagami. Tapi sebagai tim satelit Honda, ia tak memiliki hak untuk menentukan siapa pebalapnya.

Oleh karena itulah Cecchinello memberikan kesempatan kepada pria asal Jepang itu untuk mencatatkan hasil positif, setidaknya dalam tiga balapan ke depan, dimulai dari MotoGP Inggris.

“Jadi, bersama dengan Honda, kami belum membuat keputusan apa pun untuk masa depan. Pastinya, dua atau tiga balapan akan sangat, sangat penting bagi masa depan Taka (panggilan akrab Nakagami),” tutur Cecchinello dikutip dari MotoGP.com.

Takaaki Nakagami sementara berhasil menjawab tantangan LCR Honda dengan performa impresifnya di latihan bebas pertama MotoGP Inggris. Ia hanya perlu melanjutkan tren positifnya hingga mendapatkan hasil akhir yang memuaskan.

Selanjutnya penampilan di MotoGP Austria juga akan diperhitungkan dan dinilai apakah dirinya layak untuk dipertahankan atau tidak.

LCR Honda sudah memastikan satu pebalapnya untuk MotoGP 2023, yakni Alex Rins. Rider Suzuki Ecstar tersebut datang untuk mengisi kursi Alex Marquez yang hengkang ke Gresini Racing.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, LCR Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tiga-balapan-ke-depan-bakal-tentukan-nasib-takaaki-nakagami
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini