Tech3 Minta Gardner-Fernandez Percaya dengan Paket Motor RC16

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 15 Agu 2022, 00:00 WIB
Tech3, Remy Gardner

Remy Gardner

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Melihat raihan Miguel Oliveira di Silverstone, bos Tech3, Herve Poncharal, yakin paket motor KTM RC16 bisa membantu para ridernya menembus zona poin.

Duo rookie Tech3, Remy Gardner dan Raul Fernandez, hingga kini tak kunjung menemukan ritme balap terbaik. Mereka masih sulit melajut cepat dengan motor KTM RC16.

Gardner berada satu tingkat di atas Fernandez pada klasemen pebalap karena telah mengumpulkan sembilan poin. Finis ke-11 jadi pencapaian terbaik pemuda asal Australia tersebut di kelas premier. Sementara itu sang tandeman baru mencetak lima poin.

Karakter motor RC16 yang berbeda dengan pabrikan-pabrikan lain di MotoGP lalu dianggap menjadi salah satu penyebab Gardner dan Fernandez kerap melempen di setiap akhir pekan balap. Tapi bos Tech3, Herve Poncharal, percaya tak ada problem yang berarti pada kedua kuda besinya.

“Kami mendapatkan hasil kualifikasi terbaik di Silverstone (MotoGP Inggris) dengan posisi ke-16 untuk Remy Gardner. Kami sebenarnya berharap bisa mencetak poin karena itu adalah akhir pekan yang sangat menjanjikan bagi kami,” kata Poncharal dikutip dari Speedweek.

“Saya pikir Remy menjalani akhir pekan terbaiknya tahun ini. Kecepatannya bagus, sikapnya positif, semuanya ada di sana untuk menjalani balapan yang bagus,” lanjutnya.

“Performanya di awal balapan sangat bagus. Kami senang melihatnya melaju dengan sangat kencang, tetapi kecepatannya menurun setelah sepuluh lap. Sayang sekali kami kehilangan begitu banyak posisi,” ia menambahkan.

Raul Fernandez diketahui gagal membawa pulang poin dari Silverstone. Pemuda asal Spanyol itu tampak kewalahan menjinakkan tunggangannya.

Namun Poncharal menegaskan itu terjadi karena ada masalah teknis pada motor RC16. Menurutnya, jika semua berjalan dengan baik, maka timnya bisa mendapatkan hasil bagus seperti yang didapatkan oleh Miguel Oliveira di MotoGP Inggris dengan finis keenam.

“Raul memiliki masalah sepanjang akhir pekan. Sayangnya, kami masih memiliki beberapa masalah teknis pada hari Minggu, itu tidak membantunya. Dia tidak memiliki posisi awal yang ideal untuk mempersiapkan balapan dengan baik,” tuturnya.

“Miguel Oliveira memiliki balapan yang kuat. Dia finis di depan pemimpin klasemen. Itu sebabnya saya ingin memberi tahu kepada rookie kami untuk terlibat dan percaya pada paket kami. Terus percaya, maka hasilnya akan datang,” tutup Poncharal.

Artikel Tag: ktm, Tech3, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tech3-minta-gardner-fernandez-percaya-dengan-paket-motor-rc16
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini