Tampil Bagus di Misano, Maverick Vinales Akui Kian Pede Bersama Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Nov 2021, 01:35 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku kepercayaan dirinya makin meningkat usai berhasil menembus 10 besar pada seri MotoGP Emilia Romagna dengan motor Aprilia RS-GP.

Maverick Vinales berhasil memperbaiki performanya dengan motor barunya, Aprilia RS-GP. Padahal rider asal Spanyol itu baru menjalani tiga seri balapan bersama pabrikan asal Noale, Italia, itu setelah hengkang dari tim pabrikan Yamaha.

Pada seri MotoGP Emilia Romagna yang dilangsungkan dua pekan lalu, Vinales berhasil mengamankan urutan kedelapan. Hasil tersebut lantas menjadi pencapaian terbaiknya sejauh ini bersama Aprilia. Torehan impresif tersebut juga membuat ia semakin percaya diri.

Pebalap berusia 26 tahun itu pun yakin dapat mencatatkan hasil positif di balapan-balapan selanjutnya. Karena menurutnya, Aprilia telah berhasil mengembangkan motor RS-GP dengan sangat baik. Itulah yang membuat rider berjuluk Top Gun tersebut menyatakan bahwa motor tersebut punya potensi yang sangat besar di masa mendatang.

“Jika kami start dari baris kedua atau ketiga, kami mungkin bisa balapan untuk posisi ketiga atau keempat,” ucap Vinales, dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Sebagai bagian dari tim, mereka juga memahami bagaimana beradaptasi dengan saya. Karena mereka terbiasa dengan pebalap yang sama sekali berbeda dengan gaya mengemudi yang berbeda,” ia menjelaskan.

“Saya pikir potensinya (RS-GP) luar biasa, saya membutuhkan lebih banyak lap dan saya harus mengerti bagaimana mengendarainya. Jika saya telah melewati itu semua, saya pikir hasilnya akan datang juga. Saya cukup yakin akan hal itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tampil-bagus-di-misano-maverick-vinales-akui-kian-pede-bersama-aprilia
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini