Takut Gaya Balap Marquez? Legenda MotoGP Sarankan Rossi Ganti Profesi

Penulis: Nur Afifah
Kamis 19 Apr 2018, 23:38 WIB
Takut Gaya Balap Marquez? Legenda MotoGP Sarankan Rossi Ganti Profesi

Marc Marquez vs Valentino Rossi (Sumber: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Legenda MotoGP Giacomo Agostini menyarankan Valentino Rossi agar berganti profesi jika takut dengan gaya balap Marc Marquez menyusul insiden panas kompatriotnya dengan rider Repsol Honda pada gelaran MotoGP Argentina 2018.

Giacomo Agostini memang menyesalkan insiden senggolan Marc Marquez dengan Valentino Rossi hingga membuat rider Movistar Yamaha terjatuh dan gagal mendulang poin di Argentina. Akan tetapi, ia juga muak dengan respon juara dunia sembilan kali tersebut yang dinilai terlalu berlebihan.

Legenda asal Italia tersebut menolak anggapan Rossi bahwa Marquez telah merusak MotoGP dengan gaya ugal-ugalannya di lintasan dan mengaku takut bertarung dengan sang juara bertahan.

Menanggapi pernyataan tersebut, Agostini pun menyarankan agar Rossi berganti profesi jika memang tak memiliki nyali menantang Marquez.

“Valentino menyebut ia takut bersaing dengan Marquez saat ini. Jika dia memang takut, seharusnya ia melakukan profesi lain, kerja di bank dan lain-lain,” tuturnya kepada Calcioweb.

“Dia sudah menghabiskan hidupnya dengan melakukan balapan pada level kecepatan 300 km/jam dan sekarang dia bilang bahwa dia takut. Saya sama sekali tidak mengerti, pernyataan tersebut terlalu berlebihan.

Meski sama-sama berasal dari Italia, Agostini tak membenarkan aksi Rossi dan menyarankannya untuk bersikap dewasa. Ia pun menyinggung insiden lain selama MotoGP Argentina yang dianggapnya seharusnya lebih parah.

“Saat ini semuanya berlangsung dalam situasi panas, tetapi saya yakin segala permasalahan tersebut akan segera dilupakan. Polemik ini membesar karena terjadi pada Rossi dan Marquez,” tambanya.

“Jika insiden tersebut terjadi pada dua rider lain seperti Johann Zarco dan Dani Pedrosa, masalahnya tidak akan sebesar ini. Faktanya, Dani Pedrosa mengalami kecelakaan yang lebih parah dalam race tersebut, tetapi tidak terlalu kontroversia.”

Artikel Tag: Giacomo Agostini, Marc Marquez, Valentino Rossi, Honda, yamaha, Sirkuit Austin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/takut-gaya-balap-marquez-legenda-motogp-sarankan-rossi-ganti-profesi
9485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini