Sudah Pensiun, Valentino Rossi Masih Sulit Lupakan Crash Horor GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Agu 2022, 06:58 WIB
Valentino Rossi masih trauma akan crash horor GP Austria musim 2020.

Valentino Rossi masih sulit lupakan kejadian horor di GP Austria tahun 2020. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Valentino Rossi memang sudah berhenti dari kompetisi level profesional. Kendati demikian, ia mengaku masih sulit melupakan kejadian mengerikan di MotoGP Austria pada musim 2020 silam.

Balapan di Sirkuit Red Bull Ring kala itu memang membuat Valentino Rossi sulit tidur. Hal ini disebabkan karena crash horor yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Keduanya bertabrakan dengan cukup keras sehingga membuat motor masing-masing melayang hingga runoff tikungan ketiga. Motor Morbidelli sendiri hampir menghantam Valentino Rossi yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Untungnya, tidak ada kejadian lebih mengerikan yang berdampak fatal. Akan tetapi, momen mengerikan tersebut jelas membuat Rossi trauma. Lebih cepat sedetik saja, Rossi pasti akan mengalami cedera parah.

"Itu membuat saya berpikir. Saya menyadari risikonya, tetapi insiden tersebut merupakan bukti bahwa dalam race tak cukup hanya berhati-hati. Jika Anda berada di tempat yang salah pada waktu yang salah, Anda bisa hancur. Ya, itu adalah momen yang sulit. Namun, saya tidak mengatakan saya pensiun karena hal tersebut. Justru sebaliknya, selama minggu-minggu itu, saya memutuskan untuk balapan satu musim lagi," ucap Rossi saat diwawancara.

"Tetap, kecelakaan itu mengerikan. Saya ketakutan di atas motor. Tetapi motor Zarco relatif jauh. Saya mendengar motornya hancur. Di TV, semuanya tampak lebih tenang. Suara dan tenaga yang dilontarkan motor ke atas Vinales. Itu membuat saya sangat takut," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sudah-pensiun-valentino-rossi-masih-sulit-lupakan-crash-horor-gp-austria
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini