Stoner Senang Melihat Rossi Menderita Bersama Ducati

Penulis: Senja Hanan
Selasa 30 Nov 2021, 22:04 WIB
Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner.

Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Casey Stoner berbicara mengenai persaingannya dengan Valentino Rossi. Mantan pebalap Repsol Honda itu mengaku menikmati ketika melihat Rossi sengsara bersama Ducati.

“Saya adalah salah satu rival terbesarnya ketika dia berada di puncaknya. Rossi adalah pembalap terbaik di awal 2000-an, di level lain. Tapi ketika Jorge Lorenzo, Daniel Pedrosa dan saya tiba di MotoGP, kami menyadari dia tidak lebih baik dari kami” kenang Stoner, yang mendarat di kelas atas pada tahun 2006 dan kemudian meledak pada tahun berikutnya bersama Ducati.

“Rossi teman baik saya, sampai saya menjadi saingannya. Dia selalu mencoba memainkan permainan pikiran tetapi ketika itu tidak berhasil, yang Anda dapatkan hanyalah saingan lain. Dia memastikan bahwa saya dilihat sebagai musuh. Dan dia melakukan hal yang sama dengan Marquez juga. Sejak saat itu, saya tidak ingin menjadi temannya atau bermain adil," katanya.

Pria berkebangsaan Australia itu tetap bersama tim Borgo Panigale hingga 2010, sebelum pindah ke Honda pada 2011 dan meninggalkan Desmosedici ke Rossi. Bersama Ducati, pebalap berjuluk The Doctor itu ternyata mengalami kesulitan.

“Di HRC, saya memiliki motor yang sensasional untuk dikendarai. Dan, saya akui, saya senang melihat Valentino berjuang dengan Ducati – jelas juara dua kali itu – Dia berbicara banyak tentang bagaimana dia bisa meningkatkan motor itu menjadi lebih baik. Tapi kenyataannya, dia hanya memperburuk keadaan," lanjutnya.

Stoner memiliki lebih banyak hal untuk dikatakan tentang pria berkebangsaan Italia yang baru pensiun dari MotoGP itu. “Dia bagus dalam pertarungan head-to-head, tetapi juga dalam menangkap derek. Dia tidak pernah bisa membuat lap cepat sendiri, hanya dengan menggunakan slipstream, dan itu adalah batasannya”.

Artikel Tag: Casey Stoner, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/stoner-senang-melihat-rossi-menderita-bersama-ducati
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini