Stefan Bradl Optimistis Pol Espargaro Dapat Beradaptasi Mudah Dengan RC213V

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Feb 2021, 06:33 WIB
Stefan Bradl yakin Pol Espargaro bisa beradaptasi cepat dengan Honda.

Pol Espargaro diprediksi Stefan Bradl bakal langsung moncer dengan Repsol Honda. (Gambar: GridOto)

Berita MotoGP : Pebalap penguji Repsol Honda yaitu Stefan Bradl mempercayai jika Pol Espargaro tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan motor RC213V. Sejauh ini, kemampuan Espargaro sudah tergolong cukup baik ketika masih membela KTM Red Bull.

Tidak bisa dipungkiri jika RC213V menjadi salah satu motor balap yang sulit dikendarai. Beberapa pebalap hebat dan tenar seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo saja bahkan gagal tampil bersinar ketika mereka menggunakan kuda besi itu. Banyak orang pula yang mengatakan bahwa motor itu memang sejatinya hanya dibuat untuk Marc Marquez seorang.

Kendati riwayat adaptasi pebalap di masa lalu kurang begitu baik, tetapi Stefan Bradl yakin permasalahan itu tidak akan terjadi pada diri Pol Espargaro. Karakteristik motor KTM dan Honda dianggap Bradl tidak berbeda jauh. Apabila Espargaro bisa cepat dengan KTM, harusnya ia juga bisa tampil sama bagusnya dengan Honda.

“Saya penasaran. Kami tidak tahu seperti apa nantinya. Sepertinya, dia akan baik-baik saja dengan Honda. Gaya balapnya tidak terlalu buruk untuk ukuran Honda,” ucap Bradl saat diwawancara oleh media setempat.

“Yang dilakukan Pol bersama KTM merupakan pencapaian hebat selama beberapa tahun terakhir. Saya bisa bayangkan Pol berada di antara barisan terdepan. Dia akan berada di 10 besar saat start dan kemudian terus meningkat. Secara logika, berada di 10 besar tidak cukup untuk ukuran tim Honda,” imbuhnya.

Artikel Tag: Stefan Bradl, Pol Espargaro, repsol honda

649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini