Soal Kecepatan, Johann Zarco Jadikan Bagnaia Sebagai Acuan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 26 Nov 2021, 06:56 WIB
Johann Zarco jadikan Francesco Bagnaia sebagai acuan kecepatannya.

Johann Zarco ingin tiru kecepatan Francesco Bagnaia. (Gambar: News In 24)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco menjadikan sosok Francesco Bagnaia sebagai acuannya. Ia merasa yakin bisa tampil sama cepatnya dengan runner-up MotoGP musim ini tersebut.

Sebagai pebalap tim satelit Ducati, Johann Zarco sempat menunjukkan performa yang menawan di paruh pertama musim. Sayang, rider asal Prancis ini gagal menunjukkan konsistensinya dengan baik. Ia lantas terdampar di peringkat kelima pada klasemen akhir. Meskipun sukses terpilih sebagai pebalap individu terbaik, tetapi Zarco belum puas.

Dengan modal motor Desmosedici, ia merasa harus bisa sama cepatnya dengan Francesco Bagnaia. Oleh karena itu, ia bakal bekerja keras di liburan musim dingin untuk mencari tahu apa yang kurang dari gaya balapnya.

“Saya bisa mencoba mencari solusi dan akan melihat musim dingin ini bagaimana dapat memodifikasi latihan untuk terus mendapatkan sensasi di atas motor,” ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

“Selama Pecco Bagnaia sekencang (Jumat), itu artinya saya masih harus memikirkan banyak hal. Saya pikir potensi motor masih bisa ditingkatkan dan bagus merasakannya. Pekerjaan saya adalah menemukan sensasi lebih baik, tidak melakukan persis seperti Pecco tapi berjalan ke arah itu dan mencocokkan dengan gaya saya,” tukasnya sekali lagi.

Zarco sendiri berharap Ducati juga bisa mengembangkan motor baru yang lebih kompetitif. Sebab, modal itu dibutuhkan untuk bisa mengungguli rival lain seperti Yamaha ataupun Suzuki.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/soal-kecepatan-johann-zarco-jadikan-bagnaia-sebagai-acuan
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini