Semangat Alex Rins Untuk Jadi Juara Dunia Masih Membara

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Mar 2023, 19:36 WIB
Alex Rins berani pasang target juara bersama LCR Honda.

Alex Rins antusias raih gelar juara bersama LCR Honda. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Alex Rins masih sangat bersemangat untuk bisa meraih gelar juara dunia perdananya di kelas premier. Meski tidak akan mudah, tetapi Rins terus bekerja keras untuk bisa mewujudkannya.

Setelah Suzuki keluar dari kompetisi, Alex Rins mau tidak mau harus mencari tim baru untuk dibela. Pilihannya kemudian jatuh ke LCR Honda yang merupakan tim satelit dari Repsol Honda. Meski hanya berstatus sebagai tim satelit, tetapi hal ini tidak membuatnya patah semangat untuk bersaing di papan atas. Ia terus berlatih agar bisa menjadi pebalap yang lebih matang pada berbagai macam sektor.

"Tujuan saya ialah menjadi juara dunia. Untuk itulah saya berlatih dan bekerja keras, baik di lintasan, maupun di rumah. Selama waktu itu, saya belajar untuk tetap tenang meskipun dalam tekanan. Terutama dalam beberapa tahun terakhir saya telah banyak meningkatkan mentalitas saya untuk dapat menghadapi situasi sulit. Ini akan menjadi musim ketujuh saya di MotoGP. Saya pikir kekuatan saya ialah konsistensi. Saya belajar sesuatu yang baru setiap tahun," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

Menarik untuk dinanti bagaimana performa Rins bersama Honda nantinya. RC213V sendiri merupakan salah satu motor yang paling sulit dikendarai. Terakhir, Pol Espargaro telah merasakan bagaimana sulitnya untuk bisa cepat di atas kuda besi Honda (bergabung bersama tim pabrikan selama dua tahun).

Artikel Tag: Alex Rins, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/semangat-alex-rins-untuk-jadi-juara-dunia-masih-membara
1200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini