Sapu Bersih Kemenangan, Yamaha Makin Diyakini Jadi Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Apr 2021, 22:05 WIB
Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, Yamaha

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales

Berita MotoGP: Tim Monster Energy Yamaha semakin diyakini bakal menjadi kampiun MotoGP 2021. Hal ini tak lepas dari keberhasilan mereka memenangkan dua balapan awal di MotoGP Qatar dan Doha.

Yamaha sendiri diketahui terakhir kali menjadi juara MotoGP melalui pebalap mereka, Jorge Lorenzo pada musim 2015 silam. Sejak saat itu, skuat Garpu Tala ini tak mampu lagi meraih titel kampiun MotoGP.

Namun harapan baru mulai tersemat pada skuat ini usai mereka sanggup menyapu bersih dua kemenangan dalam dua balapan awal MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail.

Maverick Vinales menjadi yang terbaik di GP Qatar, sementara Fabio Quartararo berhasil menundukkan dua rider Pramac Racing-Ducati, Johann Zarco dan Jorge Martin, untuk naik podium tertinggi di GP Doha.

Dua kemenangan di awal ini tentu sangat meyakinkan. Quartararo dan Vinales kini masing-masing berada di P2 dan P3 klasemen MotoGP dengan poin yang sama, 36. Keduanya hanya terpaut empat poin atas Zarco yang meraih 40 poin.

Meskipun demikian, Yamaha punya tugas berat untuk memutus rekor yang kurang menyenangkan bagi mereka. Sebagaimana diketahui, dalam lima tahun terakhir skuat asal Iwata ini sejatinya pernah mengalami situasi serupa. Di MotoGP 2020 kemarin, Quartararo mampu menyapu kemenangan di GP Spanyol dan GP Andalucia yang semua digelar beruntun di Sirkuit Jerez.

Tiga tahun sebeumnya, 2017, Vinales melakukan hal yang sama di GP Qatar dan GP Argentina. Akan tetapi, tidak satu pun dari dua musim tersebut yang mampu memberikan gelar juara untuk pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Artikel Tag: yamaha, MotoGP 2021, motogp qatar

787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini