Sambut Positif Kemenangan Petrucci, Dovizioso: Posisinya di Ducati Bakal Lebih Aman

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Jun 2019, 15:55 WIB
Sambut Positif Kemenangan Petrucci, Dovizioso: Posisinya di Ducati Bakal Lebih Aman

Danilo Petrucci raih kemenangan di MotoGP Italia 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meskipun akhirnya gagal menang dan kehilangan peluang mengejar Marc Marquez di klasemen, Andrea Dovizioso tetap menyambut positif kemenangan Danilo Petrucci lantaran itu bakal mempengaruhi masa depannya di skuat utama Ducati.

Petrucci sukses mengamakan kemenangan pertamanya bersama skuat pabrikan Ducati di seri keenam MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia. Kemenangan itu ia peroleh setelah bersaing ketat dengan Marc Marquez dan Dovizioso, dengan catatan waktu tercepat 41 menit 33,794 detik.

Torehan apik ini sangatlah berarti bagi karier Petrucci karena menjadi pertama yang diraihnya di kelas MotoGP. Sejak debut di kelas MotoGP pada 2012, hasil terbaik pebalap berjuluk Petrux itu hanyalah finis di posisi kedua.

Sementara itu menurut Dovizioso, kemenangan ini juga bakal turut memengaruhi masa depan Petrucci di Ducati. Meskipun karena hasil ini ia gagal mengejar poin Marquez di klasemen, namun ia turut senang karena setidaknya posisi rekan setimnya bakal sedikit aman.

Ia yakin para petinggi Ducati bakal mempertimbangkan lebih lanjut sosok Petrucci karena dirinya telah mampu meraih hasil manis sejauh ini. Selain merebut kemenangan di Grand Prix (GP) Italia, Petrux juga telah mengisi di podium ketiga pada seri Prancis.

Kini, Petrux berhasil menempati posisi keempat di klasemen sementara pebalap MotoGP 2019. Pebalap berusia 28 tahun tersebut total telah mengumpulkan 82 poin dalam enam seri MotoGP 2019.

Meskipun yakin hasilnya bakal dipertimbangkan para petinggi Ducati, Dovi sendiri mengaku tak bisa memastikan masa depan Petrucci. Sebab, semuanya bergantung pada penampilannya di seri-seri berikutnya. Jika berhasil menjaga konsistensinya, bukan tak mungkin Petrucci bakal mendapatkan perpanjangan kontrak baru.

"Saya tidak berpikir kontrak baru akan ditandatangani (Petrucci). Anda bisa menunggunya. Tapi, saya rasa hasil balapan ini akan banyak membantunya,” tutur Dovizioso.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, Danilo Petrucci

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sambut-positif-kemenangan-petrucci-dovizioso-posisinya-di-ducati-bakal-lebih-aman
7881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini