Rossi Berharap Yamaha Benar-Benar Datangkan Lorenzo Sebagai Test Rider

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Jan 2020, 11:57 WIB
Rossi Berharap Yamaha Benar-Benar Datangkan Lorenzo Sebagai Test Rider

Valentino Rossi berharap Jorge Lorenzo dapat menjadi test rider Yamaha secara resmi.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi begitu berharap jika timnya benar-benar jadi mendatangkan Jorge Lorenzo sebagai test rider. Sebab, Lorenzo dianggap punya kemampuan yang bagus untuk bisa mengembangkan motor balap.

Lorenzo sendiri telah memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya sebagai pebalap reguler di akhir musim 2019 lalu. Meski sudah pensiun, Lorenzo rupanya tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke paddock. Salah satu jabatan yang mungkin diberikan kepada Lorenzo adalah pebalap penguji. Sebab, pekerjaan tersebut tidak memaksanya tampil cepat di setiap balapan layaknya pebalap reguler. Jadwal ujicoba juga tidak sepadat jadwal balapan di kalender MotoGP.

Salah satu tim yang erat dirumorkan untuk mendatangkan Lorenzo adalah Yamaha. Sebab, Lorenzo sendiri sudah berpengalaman mengendarai motor YZR-M1 dalam perjalanan kariernya. Dengan semua modal positif yang dimiliki oleh Lorenzo, Rossi berharap rumor tersebut bisa menjadi kenyataan. Rossi ingin Yamaha mengambil langkah cepat sebelum Lorenzo mulai dilirik oleh tim lain.

“Menurut saya, akan sangat baik jika Yamaha memberikan kesempatan jadi test rider. Tapi kami harus paham benar apakah Jorge memang mau jadi test rider. Jika Jorge bilang ia tak mau terbebani 20 balapan per musim tapi masih ingin mengendarai motor, saya rasa ia bakal mau. Menurut saya, jika ia mengendarai Yamaha, ia bakal cepat," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-berharap-yamaha-benar-benar-datangkan-lorenzo-sebagai-test-rider
2421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini