Repsol Honda Terkesan Tutup-Tutupi Soal Cedera Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 15:05 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Repsol Honda hingga kini tak merilis informasi soal perkembangan Marc Marquez usai rider asal Spanyol itu divonis mengalami gegar otak ringan akibat kecelakaan.

Marc Marquez mengalami kecelakaan ketika berlatih menggunakan motocross tak jauh dari rumahnya pada Sabtu (30/10). Rider asal Spanyol itu kemudian divonis mengalami gegar otak ringan.

Pada Selasa (2/11), pihak Repsol Honda mengumumkan bahwa pebalap andalannya itu bakal absen dari gelaran MotoGP Algarve. Sejak pengumuman tersebut, pabrikan asal Jepang itu sama sekali tak memberikan informasi mengenai kondisi terkini Marquez.

Karena itulah, media asal Jerman, Speedweek, memprediksi juara dunia MotoGP enam kali itu akan absen dari seri penutup musim 2021, MotoGP Valencia, yang dilangsungkan pekan ini.

“Honda hampir tidak merilis informasi baru tentang kesehatan Marc Marquez. Itu menyebabkan desas-desus liar. Pebalap Spanyol itu juga bisa absen di Valencia,” tulis Speedweek dalam salah satu artikel yang mereka buat.

Dalam artikel yang sama, mereka juga membahas soal cedera patah lengan kanan yang dialami Marc Marquez musim lalu. Saat itu, beberapa petinggi Honda yakin pebalap berusia 28 tahun itu bisa segera pulih.

Di saat bersamaan, sejumlah pengamat MotoGP menilai Marquez akan absen sepanjang musim 2020 karena cedera tersebut. Benar saja, rider berjuluk The Baby Alien itu akhirnya melewatkan seluruh balapan MotoGP 2020.

Oleh sebab itulah, belum bersuaranya Repsol Honda membuat sejumlah pihak mengkhawatirkan kondisi Marquez. Jika cedera yang dialami kakak Alex Marquez itu ternyata jauh lebih parah, tentu butuh waktu baginya untuk kembali ke performa terbaik.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/repsol-honda-terkesan-tutup-tutupi-soal-cedera-marc-marquez
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini