Repsol Honda Enggan Bebani Marc Marquez Pada Balapan Perdananya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Apr 2021, 19:49 WIB
Repsol Honda akan biarkan Marc Marquez tampil lepas di GP Portugal.

Repsol Honda tak akan bebani Marc Marquez pada comebacknya di GP Portugal. (Gambar: 4Troxoi)

Berita MotoGP : Kepala kru Repsol Honda yaitu Santi Hernandez mengakui bahwa pihaknya tidak akan memberi beban besar kepada Marc Marquez pada GP Portugal mendatang. Pihak tim bakal membiarkan Marquez tampil lepas untuk menemukan kembali sentuhan terbaiknya.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez akan menjalani comebacknya setelah menepi 9 bulan karena cedera lengan di GP Portugal. Semua orang termasuk tim Repsol Honda merasa begitu senang karena mereka bisa diperkuat kembali oleh pebalap andalannya. Walaupun Marquez sudah kembali membalap, tetapi Santi Hernandez menyadari bahwa mereka tidak bisa menargetkan hasil maksimal langsung dari Baby Alien.

"Saya memiliki pendapat yang kuat tentang Marc. Anda tidak perlu berharap bahwa dia akan memenangkan balapan pertama atau finis di podium. Karena itu sama sekali tidak relevan. Sejauh ini semuanya sudah berjalan dengan baik dan kami sangat menunggu momen ketika dia kembali," ucap Santi saat diwawancara oleh media setempat.

Kembali membalap setelah absen cukup lama tentunya jadi masalah besar yang harus ditaklukkan Marquez. Selain harus beradaptasi ulang dengan motor baru RC213CV, Marquez juga harus bisa mengalahkan rasa traumanya. Tidak jarang, pebalap besar mengalami penurunan performa drastis setelah menderita cedera parah. Selama berkarier di ajang MotoGP, Marquez memang terkenal sebagai pebalap yang tak tahu rasa takut. Akan tetapi, ia tetaplah manusia yang bisa merasakan sakit serta trauma.

Artikel Tag: repsol honda, Marc Marquez, motogp

2661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini