Remy Gardner Senang KTM Promosikan Dirinya ke MotoGP 2022

Penulis: Senja Hanan
Kamis 03 Jun 2021, 18:13 WIB
Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer bersalaman dengan Remy Gardner

Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer bersalaman dengan Remy Gardner

Berita MotoGP: Kabar gembira untuk Remy Gardner. Pebalap Moto2 itu dipastikan bakal promosi ke MotoGP pada musim 2022 setelah Tech3 KTM Factory Racing memutuskan untuk mengontraknya,

KTM memberikan konfirmasi bahwa Gardner akan mendapat promosi ke MotoGP untuk musim 2022 bersama tim Tech3. Pembalap Australia itu akan berkompetisi di kelas utama tepat tiga dekade setelah sang ayah, Wayne, pensiun tahun 1992.

Praktis, Gardner juga menjadi pebalap pertama yang dikonfimasi untuk skuat Tech3 KTM musim depan. Dengan demikian, maka satu motor tersisa akan diperebutkan antara Danilo Petrucci dan Iker Lecuona.

"Saya sangat senang KTM telah memberi saya kesempatan ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan apa yang telah kami upayakan hingga saat ini," kata Gardner, sebagaimana diberitakan Crash.

“Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya dan saya tidak sabar untuk mengendarai motor. Saya hanya ingin berterima kasih kepada KTM karena mempercayai saya. Saat ini kami harus fokus menyelesaikan 2021 dengan cara yang kuat," lanjutnya.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya untuk mencapai MotoGP. Kami baru saja memulai."

Naiknya Remy Gardner ke MotoGP berarti Australia akan memiliki dua pembalap yang bersaing di kelas atas untuk pertama kalinya sejak 2009 dengan Casey Stoner dan Chris Vermuelen.

Sebelumnya, pebalap asal Australia yakni Jack Miller sudah lebih dulu merasakan kerasnya adu balap di kelas MotoGP dengan memperkuat Ducati.

Artikel Tag: KTM Tech3, motogp

453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini