Razali Lega Cal Crutchlow Mau Gantikan Dovizioso Sampai Akhir Musim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 13 Agu 2022, 02:00 WIB
Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos RNF Racing, Razlan Razali, bersyukur karena Cal Crutchlow bersedia menggantikan Dovizioso. Ia pun tak perlu pusing mencari-cari pebalap seperti musim lalu.

Pada kejuaraan MotoGP 2021, saat RNF Racing yang masih bernama Petronas SRT, tim tersebut memang sedikit dipusingkan dengan beberapa hal. Diawali dengan cedera lutut yang mendera Franco Morbidelli sehingga mereka harus mencari pebalap pengganti.

Morbidelli kemudian dipromosikan ke Monster Energy Yamaha. Hal itu membuat Petronas SRT kembali mencari pebalap pengganti, sebelum akhirnya Andrea Dovizioso bersedia untuk menggeber salah satu kuda besi YZR-M1 mereka.

Sebelum Dovizioso datang, sejumlah pebalap bergiliran mengisi slot kosong di tim satelit Yamaha tersebut. Mulai dari Cal Crutchlow, Garrett Gerloff dan Jake Dixon. Hal itu tentu saja membuat sang prinsipal, Razlan Razali, pusing tujuh keliling.

Beberapa waktu lalu, Andrea Dovizioso memberikan pengumuman mengejutkan di awal bulan ini. Ia memutuskan gantung helm di tengah-tengah kejuaraan MotoGP 2022. Dikabarkan pebalap tertua di grid musim 2022 tersebut akan tampil untuk terakhir kalinya di MotoGP San Marino, yang digelar di tanah kelahirannya.

Dengan begitu, kini hanya tersisa dua perlombaan yang akan dilakoni Dovizioso, yakni MotoGP Austria dan MotoGP San Marino. Ia kemudian akan digantikan oleh pebalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, sampai akhir musim.

Razlan Razali mengaku sangat bersyukur karena Crutchlow bersedia mengisi kursi Dovizioso. Pria asal Malaysia tersebut tidak ingin kejadian musim lalu terulang lagi.

“Hal terakhir yang ingin kami lakukan adalah mengulangi situasi tahun lalu. Setelah Frankie (Morbidelli) pindah, kami mendapat Garrett Gerloff, kemudian Cal, Jake, dan lalu Andrea,” kata Razali dilansir dari Crash.

Selain itu, Razali juga gembira karena kondisi fisik Crutchlow dalam keadaan baik dan siap mengaspal. Pasalnya musim lalu rider berkebangsaan Inggris tersebut tidak bisa selalu menjadi pengganti karena keterbatasannya.

“Tidak bagus untuk selalu berganti pebalap. Jadi kami senang saat Yamaha dapat memastikan Cal untuk tampil di enam balapan. Saya menghubungi Cal dan keadaannya lebih bugar, karena menjalani beberapa uji coba yang lebih banyak,” tutup Razali.

Artikel Tag: RNF Racing, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/razali-lega-cal-crutchlow-mau-gantikan-dovizioso-sampai-akhir-musim
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini