Quartararo Sebut Francesco Bagnaia Kini Lebih Mengancam daripada Espargaro

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Agu 2022, 11:30 WIB
Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, melihat Francesco Bagnaia kini merupakan rival terkuatnya dalam perebutan titel juara musim 2022.

Francesco Bagnaia menemui berbagai kesulitan sepanjang paruh pertama musim 2022. Pebalap tim pabrikan Ducati tersebut hanya punya satu poin pada dua balapan pembuka, sedangkan rival utamanya dalam perebutan gelar, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro, sudah memetik angka besar.

Sama seperti tahun lalu, ia mampu bangkit di pertengahan musim. Bagnaia mempersembahkan dua kemenangan secara beruntun di MotoGP Belanda dan MotoGP Inggris,

Pemuda asal Italia tersebut meroket ke peringkat ketiga klasemen pebalap dengan mengoleksi 131 poin, berjarak 49 angka dari Quartararo dan 27 angka dari Espargaro.

Geliat Bagnaia tentu saja membuat Quartararo jadi ketar-ketir. Ia kehilangan kans mencetak podium di Silverstone akibat melakoni hukuman long lap penalty sehingga hanya finis P8.

“Aleix bukan yang paling penting. Kami kehilangan lebih dari 40 poin dari Pecco dari dua balapan terakhir, jadi kami harus bangun,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya lihat Pecco lebih sebagai rival dalam kejuaraan sekarang. Dia breada dalam fase sulit dihentikan sehingga saya lihat dia sebagai lawan utama daripada Aleix,” ia mengimbuhkan.

Kampiun MotoGP 2021 itu menderita akibat pemilihan ban yang kurang tepat, lunak di depan dan medium di belakang. Quartararo tidak bisa memacu motornya secara maksimal ketika temperatur trek meningkat menjadi 44 derajat Celcius. Apalagi ban medium belum sempat di uji coba dalam latihan bebas.

“Ban belakang membuat kami sangat menderita. Saya pikir kompon medium akan baik untuk kami, tapi ketika saya di belakang empat pebalap, ban menjadi sangat panas. Kami tidak punya pace bagus dan tidak menjalani balapan bagus untuk kami,” kata pemuda berjuluk El Diablo tersebut.

“Saya selalu menggunakan ban lunak di depan dan hari ini memberikan kami performa bagus. Ban medium jadi pilihan karena kami banyak menggunakan, hampir selalu, problemnya adalah kami membuat kesalahan karena tidak mengetes itu sebelum balapan akhir pekan,” tutupnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-sebut-francesco-bagnaia-kini-lebih-mengancam-daripada-espargaro
1334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini