Punya Masalah Penglihatan, Marc Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Nov 2021, 10:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Loris Capirossi, meyakini Marc Marquez akan menemui berbagai rintangan di kejuaraan MotoGP 2022 karena penglihatannya masih bermasalah.

Repsol Honda kini tengah dibuat pusing dengan situasi yang mereka alami. Bagaimana tidak, Marc Marquez yang merupakan rider andalan pabrikan asal Jepang itu mengalami kecelakaan saat latihan dengan motocross.

Juara dunia MotoGP enam kali tersebut pun terpaksa absen pada dua seri balapan terakhir musim ini, MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia karena mengalami gegar otak ringan.

Penderitaan Marquez tak hanya sampai disitu. Ia juga didiagnosis menderita diplopia, yakni gangguan penglihatan yang membuatnya melihat objek tunggal seolah terlihat ganda.

Beberapa pihak pun mengaku kasihan dengan kondisi rider berusia 28 tahun itu, salah satunya legenda MotoGP, Loris Capirossi.

"Dia sangat tidak beruntung. Marc mendapatkan masalah lagi di musim 2021, padahal ia sudah bisa tampil lebih baik," ungkapnya, dilansir dari Motosan.es.

Capirossi mengaku tak tega melihat Marc Marquez yang harus menderita lagi karena berbagai masalah yang menimpanya. Terlebih rider berjuluk The Baby Alien itu baru saja sembuh dari cedera  lengan kanannya.

"Saya hanya bisa berharap dia bisa tersenyum lagi di trek balap," tutur Capirossi.

Ia pun meyakini kalau Marquez tetap bisa balapan pada kejuaraan MotoGP 2022, namun rider asal Spanyol itu akan menemui banyak rintangan.

"Jelas akan jadi musim yang sulit. Tapi Marc berkata ia ingin hadir saat test MotoGP di Sirkuit Sepang. Kita lihat saja nanti," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/punya-masalah-penglihatan-marc-marquez-bakal-kesulitan-di-motogp-2022
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini