Prediksi Bradl Soal Marc Marquez Podium di GP Portugal Bakal Terbukti?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 17 Apr 2021, 21:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo, mengomentari performa Marc Marquez pada MotoGP Portugal 2021. Menurutnya, prediksi Stefan Bradl soal kebangkitan Marquez semakin mendekati kenyataan.

Marc Marquez sudah mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk berpartisipasi pada seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, 16-18 April. Akhir pekan ini, menandai kembalinya Marquez kembali ke lintasan MotoGP usai sembilan bulan menepi akibat cedera patah tulang humerus.

Kabar kehadiran rider berjuluk The Baby Alien itu turut menjadi perhatian dari mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, yang juga pernah satu tim dengan Marquez selama berseragam Repsol Honda.

Dalam unggahan terbaru di kanal YouTube-nya, Lorenzo mengomentari peluang Marquez dalam balapan pertama setelah sekian lama absen. Lorenzo sendiri mengaku skeptis dengan kans The Baby Alien untuk langsung mencatat hasil apik.

"Marc praktis kehilangan tahun 2020, tetapi sekarang dia kembali dan kita semua bahagia," kata Lorenzo sebagaiaman dikutip dari GPone.

"Seperti yang dia katakan, dia menunggu kondisi lengannya sempurna. Saya tidak yakin dia akan mengambil risiko lagi."

Akan tetapi, Lorenzo juga tak memungkiri peluang Marquez dalam balapan kali ini. Ia juga menukil komentar rider penguji Honda, Stefan Bradl, yang mengaku tidak akan terkejut jika Marquez meraih hasil podium.

"Stefan Bradl mengatakan dia tidak akan terkejut melihat Marquez naik podium pada saat balapan. Akan tetapi, saya akan terkejut. Bukannya saya tidak menganggap dia fenomena, saya selalu berkata bahwa dia unik dan bagi saya dia yang terbaik di grid."

"Namun saat ini dia kehilangan sensasi mengendarai motor MotoGP dan juga mengalami masalah dengan fisiknya. Saya percaya bahwa prosesnya akan lambat dan kecepatannya akan meningkat perlahan-lahan."

"Perlombaannya panjang dan yang lebih penting adalah menyelamatkan kariernya ketimbang musim ini. Tapi jika (prediksi) Bradl benar, dan itu akan mengejutkan saya. Menurut saya pembalap lain akan mendapatkan masalah besar," tandasnya.

Meski merasa skeptis, juara dunia lima kali itu percaya Marquez akan mampu menemukan sentuhan terbaiknya secara bertahap.

Artikel Tag: Marc Marquez, Jorge Lorenzo, MotoGP Portugal

1198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini