Pol Espargaro Ingin Jadi Pebalap Terbaik Repsol Honda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 06 Apr 2021, 06:28 WIB
Pol Espargaro bertekad jadi pebalap terbaik di skuat Repsol Honda.

Pol Espargaro ingin jadi pebalap terbaik walaupun belum bisa optimal. (Gambar: Motorsport.com)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro memiliki tekad untuk jadi pebalap terbaik mengalahkan Marc Marquez. Meskipun sulit, ia akan berusaha mengerahkan kemampuan terbaiknya pada setiap balapan.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez saat ini masih absen akibat cedera lengannya belum pulih seratus persen. Dengan kondisi tersebut, Repsol Honda mau tidak mau mengandalkan sosok Pol Espargaro yang direkrut dari KTM Red Bull musim lalu. Performa Espargaro dalam dua balapan awal musim ini memang belum begitu bagus, tetapi ia tidak akan menyerah untuk terus menjelma jadi pebalap terbaik.

“Saya tidak ingin menjadi pembalap pertama Honda. Saya ingin menjadi yang pertama dalam segala hal. Sekarang saya duduk di atas motor yang kuat dalam beberapa musim terakhir. Saya merasa cukup kuat untuk menjadi juara dunia pada akhir musim ini," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

Satu hal yang penting, Espargaro harus segera bangkit dari keterpurukannya. Dari dua balapan perdana di Sirkuit Losail lalu, pencapaiannya masih tergolong jauh dari kata memuaskan. Pada balapan perdana di MotoGP Qatar, Espargaro hanya bisa finish di peringkat kedelapan. Alih-alih bangkit dan mendapati hasil lebih bagus pada balapan GP Doha, Espargaro justru mengalami penurunan performa. Adik kandung Aleix Espargaro itu bahkan harus finish di peringkat 13 usai mengalami sejumlah masalah dengan motor balapnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, motogp

924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini