Pol Espargaro Berharap Marc Marquez Bisa Balapan di MotoGP Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Nov 2021, 22:50 WIB
Pol Espargaro, Marc Marquez

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez absen dari MotoGP Algarve akibat gegar otak ringan. Pol Espargaro pun berharap rekan setimnya itu segera pulih dan bisa tampil di MotoGP Valencia.

Marc Marquez terpaksa absen dari gelaran MotoGP Algarve yang dilangsungkan akhir pekan ini karena mengalami gegar otak ringan. Cedera tersebut menderanya usai mengalami kecelakaan ketika sedang berlatih menggunakan motocross.

Rider asal Spanyol itu dikabarkan mengalami benturan di kepalanya. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ia didiagnosis mengalami gegar otak ringan. Hingga kini belum diketahui kapan juara dunia MotoGP enam kali itu dapat kembali mengaspal.

Pol Espargaro berharap rekan setimnya itu bisa tampil di seri penutup musim, MotoGP Valencia. Espargaro kemudian menyebut keputusan rider berusia 28 tahun itu untuk absen dari MotoGP Algarve sebagai hal yang tepat.

“Marc adalah orang yang paling tahu tentang semua keadaan. Kesehatan adalah hal yang paling penting dan jika dia telah memutuskan demikian itu berarti dia belum siap,” ujar Espargaro dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Untuk balapan di MotoGP Anda harus 100 persen siap. Saya berharap itu bisa di Valencia karena itu baik untuk semua orang,” imbuhnya.

Selain itu, Pol Espargaro juga mengungkapkan bahwa kehadiran Marquez berperan besar bagi kesuksesan Honda. Pasalnya, kakak Alex Marquez itu dianggap sebagai pebalap yang paling memahami cara mengendarai motor RC213V dengan maksimal.

“Dalam hal ini, dia (Marquez) membuat hidup lebih mudah bagi semua orang di Honda karena dia mampu menunjukkan bagaimana motor itu dikendarai,” tutur Espargaro.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pol Espargaro, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-berharap-marc-marquez-bisa-balapan-di-motogp-valencia
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini