Penurunan Performa Valentino Rossi Dinilai Bukan Hanya Karena Usia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Apr 2021, 21:00 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

Berita MotoGP: Penurunan performa yang dialami oleh Valentino Rossi dinilai bukan hanya karena faktor usia, namun juga gaya balap dari rider berjuluk The Doctor tersebut.

Valentino Rossi kembali harus mengalami masa-masa sulit dalam kariernya sebagai pebalap MotoGP. Bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT, Rossi hanya bisa menuntaskan dua balapan awal dengan finis di posisi ke-12 dan ke-16 pada GP Qatar dan GP Doha.

Banyak pihak yang menyebut bahwa usia Rossi yang sudah kepala empat tak bisa membohongi penurunan performanya. Namun, seorang jurnalis Italia, Giorgio Terruzzi, membuat analisis mendalam tentang kondisi Valentino Rossi saat ini.

"Bingung dan kecewa. Begitulah penampilan Valentino pada akhir balapan. Balapan kedua MotoGP 2021 berakhir di urutan ke-16," ujar Giorgio Terruzzi.

"Sementara itu, Fabio Quartararo, pebalap yang menggantikannya di pabrikan Yamaha, memenangkan balapan. Kemenangan itu didapat seminggu setelah kesuksesan Maverick Vinales, mantan rekan setim Rossi, pada tim yang sama," tulis Terruzzi dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Teruzzi menjelaskan bahwa Rossi saat ini memang kesulitan untuk bersaing dengan para pebalap muda yang punya potensi sangat besar. Namun ia mengungkapkan bahwa kendala The Doctor bukan hanya faktor usia saja.

"Vale dengan sisa kemampuannya, menahan perbandingan dengan sekelompok pebalap muda yang 'gila' dan sangat berbakat. Mereka bertarung dalam jarak waktu yang sangat dekat. Ini bukan hanya masalah usia. Namun, gaya mengemudi 'The Doctor' juga ada hubungannya dengan penyesuaian motor, terutama saat menikung."

"Dia perlu mencari performa yang lebih efektif. Tujuannya, agar mendapat performa yang lebih baik di atas jarak ban," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

2199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini