Paruh Kedua Dimulai, Francesco Bagnaia Minimalisir Crash

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Agu 2022, 23:11 WIB
Francesco Bagnaia ingin selesaikan lebih banyak balapan di paruh kedua MotoGP 2022.

Francesco Bagnaia ingin kurangi jumlah crash di paruh kedua MotoGP 2022. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia bertekad untuk mengurangi jumlah crashnya di paruh kedua MotoGP 2022. Ia tahu bahwa ia harus tampil lebih sempurna untuk mengejar ketertinggalan poin dari Fabio Quartararo.

Dari perjalanan di paruh pertama musim, Francesco Bagnaia termasuk sebagai salah satu rider yang sering mengalami crash. Total, empat kali Bagnaia mengalami crash dan tidak bisa menyelesaikan balapan dengan tuntas. Hal itu pula yang membuatnya tertahan di peringkat empat klasemen sementara. Dengan peluang juara dunia yang belum tertutup sepenuhnya, kini Bagnaia bertekad untuk mengejar ketertinggalan poin dari El Diablo. Syaratnya, ia harus bisa menyelesaikan balapan lebih sering agar tidak buang-buang poin berharga.

"Kalau saya masih ingin menjadi juara dunia, saya harus menyelesaikan balapan lebih sering. Memang, penting untuk bisa menang. Tapi menyelesaikan balapan ketika Anda merasa sulit memenanginya juga tak kalah pentingnya," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Di enam balapan terakhir, saya berhasil menang tiga kali, tapi juga crash di tiga balapan. Karena itulah, penting untuk menemukan konsistensi di paruh kedua musim ini. Kami juga harus meningkatkan konsistensi dengan selalu menyelesaikan balapan," tukas pebalap yang jadi tandem Jack Miller tersebut.

Balapan di paruh kedua sendiri hanya menyisakan sembilan seri. Bagnaia harus benar-benar memanfaatkan sisa seri yang ada agar tidak kehilangan peluang.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/paruh-kedua-dimulai-francesco-bagnaia-minimalisir-crash
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini