Operasi Empat Kali, Marc Marquez Ubah Pendekatan Balap

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Agu 2022, 06:34 WIB
Marc Marquez tidak ingin rasakan sakit ketika comeback di tahun 2023.

Marc Marquez ingin balapan tanpa rasakan sakit lagi. (Gambar: El Periodico)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez kini tidak lagi memikirkan soal kemenangan ataupun gelar juara dunia. Fokus utamanya adalah kembali menikmati balapan tanpa merasakan sakit.

Seperti yang diketahui, karier Marc Marquez mengalami penurunan drastis pada tahun 2020. Ia mengalami cedera tangan yang membuatnya absen setahun. Setelah setahun berlalu, Marquez menjalani tiga kali operasi dan performanya belum bisa kembali seperti semula. Ketika Marquez perlahan-lahan sudah membaik, nasib sial lagi-lagi mendatanginya di MotoGP musim 2022 kali ini. Ia kembali mengalami cedera tangan dan harus naik meja operasi untuk kali keempat.

Dengan pengalaman cedera demi cedera yang membua Marquez trauma, ia kini mengubah pendekatan balapnya. Marquez tak mau lagi memikirkan cara untuk menang, melainkan fokus untuk bisa menikmati balapan tanpa diganggu rasa sakit lagi. Usianya masih 29 tahun dan Marquez tidak ingin pensiun dini seperti Jorge Lorenzo (yang terpaksa pensiun karena sering crash).

"Tujuan saya bukan untuk menang lagi, itu untuk menikmati mengendarai motor lagi. Lakukan tanpa rasa sakit, bersaing. Saya tahu bahwa jika saya memenuhi tujuan itu, yang lain akan datang dengan sendirinya," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Sebelum operasi saya sudah ingin dioperasi, karena saya harus memilih itu atau pensiun, tidak ada pilihan lain. Saya memiliki pengalaman beberapa operasi dan yang ini berjalan ke arah yang benar," tukas rekan setim dari Pol Espargaro tersebut.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/operasi-empat-kali-marc-marquez-ubah-pendekatan-balap
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini