MotoGP 2021 Bakal Segera Berakhir, Maverick Vinales Mengaku Sedih

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 13 Nov 2021, 16:20 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku sedih karena MotoGP 2021 akan berakhir, sementara dirinya baru empat kali tampil sebagai rider Aprilia usai hengkang dari Yamaha.

Maverick Vinales resmi bergabung bersama Aprilia pada pertengahan Agustus lalu. Ia menjadi rider pabrikan asal Noale, Italia, itu usai menghabiskan lima musim bersama tim pabrikan Yamaha.

Pebalap berjuluk Top Gun itu tampil perdana dengan berseragam Aprilia di MotoGP Aragon. Vinales sempat memutuskan absen pada seri berikutnya, MotoGP AS. Meninggalnya sang sepupu, Dean Berta Vinales, menjadi alasan utama dirinya tak bisa mengaspal di COTA.

Hingga balapan terakhir, MotoGP Algarve, pencapaian terbaik rider berusia 26 tahun itu adalah finis kedelapan di MotoGP Emilia Romagna. Ia juga berhasil membukukan poin usai menempati posisi ke-13 di MotoGP San Marino.

Kendati masih bertengger di 10 besar klasemen sementara pebalap, Maverick Vinales mengaku sedih karena kejuaraan MotoGP 2021 akan segera berakhir, sedangkan ia baru beberapa kali menggeber motor RS-GP.

“Jujur, saya harus mengatakan bahwa saya sedih musim ini berakhir,” ucap Vinales dikutip dari Motorsport.com.

“Saya sangat sedih. Saya ingin melanjutkan balapan. Ya, musim saya dimulai sangat terlambat, jujur, dan saya pikir ini adalah musim untuk belajar,” imbuhnya.

“Kami harus mempelajari semuanya. Jadi, saya belajar cukup banyak. Saya mengambil hal-hal dengan cara yang berbeda dan itu penting,” ia melanjutkan.

“Jadi, kami harus tetap bekerja. Kami memiliki tantangan yang sangat bagus. Saya berharap Desember berlalu dengan sangat cepat dan kami (segera) berada pada Februari sehingga kami bisa naik motor (lagi),” tutur rekan setim Aleix Espargaro itu.

Vinales lantas menyebut tes pertamanya bersama Aprilia di Sirkuit Misano pada akhir Agustus lalu sebagai momen paling membahagiakan bagi dirinya selama berkarier di ajang balap motor.

Ia pun bersyukur karena mendapatkan tawaran untuk membela Aprilia dan bisa kembali balapan di sisa musim 2021.

“Dalam hidup dan di sini, di paddock, yang selalu menyenangkan,” kata Vinales.

“Banyak hal terjadi, tetapi pada akhirnya saya bisa balapan. Saya bisa berada di pabrikan yang hebat serta tim yang hebat, dan ini adalah hal terpenting bagi saya saat ini,” tukasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motogp-2021-bakal-segera-berakhir-maverick-vinales-mengaku-sedih
1272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini