Morbidelli Klaim Alami Kemajuan meski Finis P15 di Silverstone

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Agu 2022, 21:08 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli memang hanya mampu finis di posisi ke-15 di MotoGP Inggris. Meski demikian, pebalap Monster Energy Yamaha itu mengaku alami kemajuan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Morbidelli memang harus puas finis di peringkat ke-15. Meski demikian, pebalap berkebangsaan Italia tersebut sangat puas dengan performa motornya.

"Ada kemajuan akhir pekan ini, terutama di balapan. Saya memulai dengan baik dan kemudian mampu mengatur kecepatan yang layak. Pilihan bannya tidak tepat, tapi saya tidak ingin fokus pada itu. Saya berkonsentrasi pada gaya mengemudi dan set-up saya," jelasnya, diberitakan Speedweek.

Pebalap yang juga didikan Valentino Rossi itu sudah khawatir sebelumnya bahwa ban depan lunak dan ban belakang sedang akan terlalu lunak untuk balapan 20 putaran, yang dimulai pukul 1 siang. waktu setempat pada suhu aspal lebih dari 40 derajat.

"Tapi saya ingin meninggalkan semuanya seperti di sesi latihan sehingga saya bisa mengemudi dan mencoba berbagai hal. Saya harus mengatakan bahwa kecepatannya lumayan selama bannya masih segar. Tidak ada yang spektakuler, tapi cukup untuk dikendarai. Jadi ini terlihat seperti sebuah langkah maju," ujarnya.

"Fase pengereman, di mana saya benar-benar harus menjadi lebih baik dan menemukan cara untuk mendorong batas di area ini lebih jauh," tambahnya.

Dengan hasil tersebut, maka pebalap yang akrab disapa Franky tersebut hanya menempati peringkat ke-19 klasemen sementara. Dia hanya mampu mengumpulkan 26 poin tertinggal jauh dari Fabio Quartararo.

Artikel Tag: Motogp inggris, Franco Morbidelli, Monster Energy Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/morbidelli-klaim-alami-kemajuan-meski-finis-p15-di-silverstone
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini