Miller-Bagnaia Finis Tiga Besar di Silverstone, Ducati Cetak Podium ke-200

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Agu 2022, 11:20 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia, Jack Miller

Francesco Bagnaia dan Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Finis pertama dan ketiga yang diraih duo Ducati Lenovo di MotoGP Inggris membuat pabrikan asal Italia itu kini genap mengoleksi 200 podium di kelas premier.

Ducati kembali meraih milestone pada akhri pekan MotoGP Inggris yang digelar di trek bersejarah, Silverstone, akhir pekan lalu. Mereka sukses merebut finis podium ke-200 di kelas utama berkat kemenangan Francesco Bagnaia dan podium ketiga Jack Miller.

Start dari urutan kelima, Bagnaia mampu mengatasi situasi dengan sangat baik di atas motor Desmosedici GP22. Ia lalu naik ke P3 usai Fabio Quartararo menjalani hukuman long lap penalty.

Setelah itu sang pebalap melewati Miller dan Alex Rins untuk berada di urutan pertama menjelang pertengahan lomba. Tekanan hebat yang diberikan Maverick Vinales tidak mampu menggoyahkan upaya Bagnaia untuk menjadi yang pertama mencapai garis finis.

Hasil balapan MotoGP Inggris terasa makin spesial setelah Miller berhasil mengamankan podium ketiga.

Di klasemen konstruktor, pabrikan asal Borgo Panigale tersebut juga makin kokoh di puncak dengan keunggulan hingga 91 poin atas Yamaha. Di kategori tim, Ducati Lenovo kini bertengger di peringkat kedua dan hanya bejarak dua poin dari Aprilia Racing.

Sejak MotoGP Aragon 2021, 12 September lalu, sampai MotoGP Inggris 2022, atau 18 balapan beruntun, mereka juga rutin menempatkan minimal satu pebalapnya di tangga podium.

Torehan Ducati tidak sampai di situ. Dua podium di Silverstone membuat Bologna Bullet kini mengoleksi total 200 finis podium di kelas MotoGP.

Dari jumlah tersebut, tim pabrikan mencetak 159 buah. Sisanya, 41, dipersembahkan oleh para rider tim satelit dengan komposisi: Pramac Racing 34, Gresini Racing 3, Avintia/Esponsorama Racing 3, dan Mooney VR46 Racing 1.

Artikel Tag: Ducati, Francesco Bagnaia, Jack Miller, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miller-bagnaia-finis-tiga-besar-di-silverstone-ducati-cetak-podium-ke-200
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini