Miguel Oliveira Masih Ingin Bela KTM di Masa Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Agu 2022, 23:10 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski menolak untuk dipindahkan ke tim satelit Tech3 pada 2023, Miguel Oliveira tak menutup peluang untuk kembali bekerja sama dengan KTM di masa mendatang.

Miguel Oliveira berulang kali menegaskan bahwa kembali membela Tech3 bukanlah pilihan baginya. Kepada para petinggi KTM, pria asal Portugal tersebut menegaskan dirinya ogah digeser ke tim satelit.

Kini sang pebalap kemungkinan akan merapat ke RNF Racing, yang mulai tahun depan bermitra dengan Aprilia. Namun, kepastian mengenai hal tersebut masih menunggu pengumuman resmi.

Selama MotoGP Inggris akhir pekan lalu, Oliveira menerima pujian setinggi langit dari KTM usai finis P6. Ini hasil terbaik ketiga yang dicetak oleh pria berusia 27 tahun tersebut sepanjang MotoGP 2022.

Capaian terbaiknya adalah kemenangan di MotoGP Indonesia yang berlangsung bulan Maret lalu. Kemudian yang kedua adalah menempati urutan kelima dalam balapan kandangnya, MotoGP Portugal. 

Miguel Oliveira mengaku lega dengan raihannya di Silverstone setelah dalam empat balapan sebelumnya selalu mentok finis kesembilan.

“Saya menjelaskan sejak awal bahwa saya akan terus memberikan segalanya di dalam dan di luar trek untuk kebaikan brand (KTM) ini,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Pabrikan menghargai usaha saya dengan dukungan dan apresiasinya. Saya juga melakukannya untuk diri sendiri serta tim saya, yang pantas dapat hasil lebih baik dari sebelumnya,” ia menambahkan.

Karena itulah Oliveira enggan mengesampingkan kemungkinan kembali memperkuat KTM di masa mendatang, seperti yang dilakukan oleh Pol Espargaro, yang akan membalap untuk Tech3 pada 2023 usai dua musim menjadi rider Repsol Honda.

“Bukan kebetulan hubungan kami begitu baik, sebab telah terkait selama beberapa tahun, membentang dari Moto3, Moto2 dan MotoGP. Jadi, mudah menjaga pintu tetap terbuka di masa depan,” ungkapnya.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan, dan saya bukan tipe yang menghindari tantangan. Saya melihat hidup sebagai semacam perjalanan di mana Anda bertemu banyak orang.”

“Saya akan mengejar proyek lain di masa depan, tetapi bukan berarti saya tidak akan kembali (membela KTM lagi),” tegas Oliveira.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, ktm, MotoGP 2022, Tech3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miguel-oliveira-masih-ingin-bela-ktm-di-masa-depan
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini