Melempem di GP Inggris, Begini Alasan Fabio Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Agu 2022, 07:03 WIB
Fabio Quartararo salahkan faktor ban ketika melempem di Silverstone.

Fabio Quartararo keluhkan daya cengkeram ban belakang yang buruk di GP Inggris. (Gambar: SparkChronicles)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo menyalahkan faktor ban yang membuatnya tidak bisa optimal di MotoGP Inggris, Minggu (7/8) waktu setempat. Menurutnya, ban belakang YZR-M1 yang dipakai kurang mempunyai daya cengkeram yang bagus.

Balapan di Sirkuit Silverstone memang berlangsung sulit dan menantang bagi Fabio Quartararo. Pertama, ia harus menghadapi long lap penalty yang membuatnya kehilangan banyak waktu. Selain menjalani penalti yang merugikan, Quartararo juga dipersulit oleh kondisi ban belakang yang tidak ideal. Ia lantas hanya bisa finish kedelapan secara keseluruhan. Hasil ini sangat disesali Quartararo karena merupakan awal yang buruk untuk paruh kedua musim.

"Menurut saya penalti putaran panjang akan membuat saya lebih kesulitan, tapi itu tidak terlalu buruk. Sangat buruk dengan ban belakang dan kami tidak bisa mengendarai motor kami di belakang pembalap lain. Ini hanya mimpi buruk. Satu motor tidak apa-apa, tetapi begitu lebih dari satu, ban belakang menjadi sangat panas dan kehilangan performa. Kami berkendara dengan cara yang sama sekali berbeda dari yang lain dan menyalip adalah mimpi buruk bagi kami," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu keputusan kami, kami belum mencoba ban belakang yang keras,. Kami membuat kesalahan dengan tidak berusaha keras. Itulah masalahnya dan dalam kondisi ini sangat penting untuk menggunakan ban ini," tukas juara bertahan dari musim lalu tersebut.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/melempem-di-gp-inggris-begini-alasan-fabio-quartararo
2593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini