Maverick Vinales Ungkap Alasan Tinggalkan Yamaha di Pertengahan Musim 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Nov 2021, 23:20 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku kesulitan untuk menjadi juara dunia bersama Yamaha, oleh sebab itulah ia meninggalkan pabrikan asal Jepang itu di pertengahan musim.

Beberapa waktu lalu, Yamaha dan Maverick Vinales memutuskan untuk tak lagi bekerja sama usai MotoGP Styria. Rider asal Spanyol itu pun cukup beruntung karena segera mendapat tim baru, Aprilia.

Vinales kemudian mengungkapkan alasan dirinya meninggalkan Yamaha. Ia mengaku kesulitan untuk mencapai targetnya meski sempat mengamankan beberapa podium.

“Saya tidak tahu mengapa saya tidak bisa mencapai apa yang ada dalam pikiran saya, apa yang saya tahu bisa saya lakukan,” ujar Vinales dilansir dari Tuttomotoriweb.

Selain itu, Vinales tak mampu menjadi juara dunia bersama pabrikan berlogo garpu tala itu.

“Bagi saya, menjadi juara bersama Yamaha adalah sebuah tantangan, itulah mengapa saya berada di sana begitu lama, karena saya tidak mengerti mengapa saya tidak bisa meraihnya. Tapi berjuang setiap hari sangat melelahkan dan pada akhirnya saya menyerah,” jelasnya.

Dengan Aprilia, rider berusia 26 tahun itu mengaku lebih nyaman. Kerja sama yang terjadi di dalam pabrikan asal Noale, Italia, tersebut membuat ia merasa selalu didukung untuk menjadi lebih baik.

“Saya memiliki hubungan yang baik. Kami tidak akan saling berhadapan, kami akan saling membantu, dan ini sangat penting, karena kami dapat berbicara tentang bagaimana meningkatkan,” tutur Vinales.

“Saya banyak bekerja dengan tim, sekarang saya dapat melihat banyak hal yang tidak saya lihat sebelumnya. Sejak saya tiba di garasi saya merasa fantastis, saya telah merasakan komitmen orang-orang, dan itulah yang saya cari, kesetiaan," tukasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-ungkap-alasan-tinggalkan-yamaha-di-pertengahan-musim-2021
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini