Maverick Vinales Sudah Lihat Potensi Aprilia Sejak Awal Gabung

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Agu 2022, 03:10 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku tidak pernah menyesali keputusannya merapat ke Aprilia pada pertengahan MotoGP 2021, apalagi ia sudah dua kali naik podium.

Maverick Vinales kembali membuktikan bahwa dirinya adalah pebalap mumpuni dengan finis kedua di MotoGP Belanda sebelum jeda musim panas. Itu merupakan podium perdananya bersama Aprilia usai meraihnya tahun lalu di tempat yang sama bersama tim pabrikan Yamaha.

Memasuki paruh kedua MotoGP 2022, kepercayaan diri sang pebalap kian meningkat dan memperlihatkan kecepatannya di Sirkuit Silverstone. Vinales berhasil membawa motor RS-GP andalannya berada di urutan kedua dalam sesi kualifikasi.

Meski posisinya sempat merosot setelah MotoGP Inggris dimulai, tapi ia berhasil memulihkannya. Pria berusia 27 tahun tersebut finis kedua setelah sempat berduel dengan Francesco Bagnaia untuk memperebutkan kemenangan.

Seusai balapan, Maverick Vinales ditanya apakah pernah meragukan pilihannya menjadi bagian dari Aprilia sebelum mendapatkan podium. Ia pun memberikan jawaban tegas.

“Tidak pernah. Saya sangat percaya pada proyek ini. Saya sangat percaya dan saya sangat yakin pada diri saya sendiri,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Jadi, saya selalu berpikir ini masalah waktu, masalah pekerjaan. Kami tahu kami memiliki potensi untuk menjadi yang terdepan dalam balapan, seperti yang telah kami tunjukkan di perlombaan sebelumnya,” ia menjelaskan.

“Fokus kami ada pada diri kami sendiri. Tetap saja saya tidak maksimal dengan motor, dengan trek, jadi saya terus berkendara, tetap percaya dan mencoba fokus pada hal-hal yang benar,” lanjut rekan setim Aleix Espargaro tersebut.

Vinales mengaku akan terus bekerja keras meski motor RS-GP telah menunjukkan kemajuan signifikan di Silverstone, bahkan merasa masih perlu beradaptasi dengan tunggangannya.

“Yah, saya senang tetapi saya ingin hasil lebih besar,” ia mengungkapkan.

“Saya mengincar kemenangan karena kami percaya akan hal itu. Tapi, saya menjaga kaki saya tetap di tanah, podium kedua adalah hasil yang fantastis bagi kami, dan kami datang dari jauh.”

“Saya memulai musim tanpa hasil yang saya harapkan, dan selangkah demi selangkah kami membangun suasana hati yang baik, kepercayaan diri yang baik dan inilah yang kami cari,” tambahnya.

Vinales pun mengakui Aprilia berhasil membawa kembali kepercayaan dirinya yang sempat menghilang usai tampil melempem dengan tim sebelumnya.

“Bersama Aprilia, kami bekerja dengan cara yang baik dan mentalitas kami adalah membangun tim yang kuat dan motor yang kuat untuk bertarung di setiap balapan, setiap trek, bukan hanya sirkuit tertentu,” tuturnya.

“Sepertinya itu sudah terjadi. Sejak tes di Montmelo ketika saya menemukan perasaan yang lebih baik dengan motor, saya merasa bisa naik podium.”

“Jadi, saya sangat senang dan sangat bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan,” ia mengakhri.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-sudah-lihat-potensi-aprilia-sejak-awal-gabung
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini