Massimo Rivola Beberkan Rahasia Aprilia Bisa Tampil Kompetitif Tahun Ini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Agu 2022, 07:20 WIB
Massimo Rivola punya alasan mengapa Aprilia lebih kompetitif di MotoGP 2022.

Massimo Rivola ungkap rahasia peningkatan performa RS-GP. (Gambar: Corsedimoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : CEO Aprilia Racing yaitu Massimo Rivola mengungkapkan rahasia peningkatan performa dari timnya. Ia menyebut bahwa Aprilia selalu fokus mengembangkan motor pada berbagai macam aspek sekaligus.

Pada mulanya, Aprilia memang dikenal sebagai tim pabrikan anyar yang belum punya performa kompetitif. Itulah mengapa banyak orang tidak menjagokan Aleix Espargaro ataupun Maverick Vinales pada MotoGP musim 2022 kali ini. Namun, semua anggapan itu dijawab dengan performa kompetitif Espargaro. Walaupun belum bisa diimbangi oleh Vinales, tetapi Espargaro tampil konsisten di papan atas dan kini menduduki peringkat kedua. Selisih poinnya juga tidak terlalu jauh dari Fabio Quartararo yang duduk di posisi teratas.

Ketika ditanya soal rahasia peningkatan performa RS-GP, Massimo Rivola tidak sungkan dalam memberi jawaban. Ia menyebut bahwa semua itu dikarenakan kerja keras Aprilia yang tanpa henti. Mereka tidak fokus mengembangkan motor pada satu aspek, tetapi pada beberapa aspek sekaligus.

"Saat Anda secara teknis tertinggal jauh, Anda perlu menemukan cara untuk menutup celah dengan cepat. Ketika Anda perlu meningkatkan kinerja, kualitas sering kali mengalami penurunan. Lihatlah Ferrari di Formula 1, apa yang terjadi di sana saat ini. Tapi, sekarang kami telah menjadi perusahaan yang lebih baik. Kontrol kualitas juga telah ditingkatkan," ucap Rivola.

"Kami telah menerapkan sedikit level di berbagai area. Anda tidak dapat menyebutkan satu area yang membuat kami lebih efektif. Begitu pula, tidak ada satu aspek pun yang menonjol yang bisa kami sebut sebagai titik balik. Kami secara bertahap meningkat di semua bidang," tukasnya.

Artikel Tag: Massimo Rivola, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/massimo-rivola-beberkan-rahasia-aprilia-bisa-tampil-kompetitif-tahun-ini
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini