Marquez: Valentino Rossi adalah Pebalap yang Tak Punya Kelemahan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Agu 2022, 20:30 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski memiliki performa yang buruk pada penghujung kariernya di MotoGP, Valentino Rossi diakui Marc Marquez sebagai pebalap terbaik yang pernah ada.

Marc Marquez diketahui merupakan salah satu pebalap yang mengidolakan Valentino Rossi. Hal tersebut mendorongnya untuk berkarier di MotoGP dan merebut titel juara. Namun insiden yang terjadi pada 2015 lalu, membuat hubungan mereka memburuk.

Kendati begitu, Marquez tetap menjadikan pria berusia 43 tahun tersebut sebagai anutannya di kelas utama. Bahkan ia mengaku tak bisa meniru apa yang dilakukan Rossi saat masih aktif berkarier.

Sejak tampil satu lintasan bersama Valentino Rossi pada 2013 lalu hingga musim 2021, Marc Marquez telah mempelajari banyak hal dari seniornya. Rider berjuluk The Baby Alien itu pun senang karena pernah balapan dengan seorang legenda MotoGP.

“Kekuatan utama Vale adalah karisma yang dimilikinya,” kata Marquez dikutip dari Marca.

“Kelemahannya? Apa yang dapat Anda katakan tentang kelemahan peraih sembilan gelar juara dunia? Memang, di akhir kariernya dia sangat lemah, tapi jika Anda menggabungkan seluruh kariernya, maka tidak ada kelemahan,” jelasnya.

Berbicara tentang kelemahan pebalap, Marquez lalu mencoba membaca level para pesaingnya di MotoGP. Terutama Fabio Quartararo yang bisa menjadi lawan terberatnya pada 2023 ketika memiliki kuda besi yang sama-sama punya kinerja menjanjikan.

Begitu juga dengan Francesco Bagnaia yang bisa menjadi pesaing terkuat rider andalan Repsol Honda itu. Meski kerap mengawali kejuaraan yang rapor buruk, tapi Bagnaia memiliki kemampuan untuk memperjuangkan kemenangan di setiap perlombaan.

“Hal terbaik pada Fabio adalah dia memiliki kecepatan. Sangat sulit untuk menemukan kelemahannya,” ujar Marquez.

“Tapi jika saya menemukannya, maka saya tidak akan mengatakan itu kepadanya jadi dia tidak bisa memperbaikinya. Tentu saja itu harus dilakukan, dia seorang juara dunia,” ia melanjutkan.

“Sementara Pecco sangat tenang. Hingga saat ini dia belum bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.”

“Dia telah memenangi banyak balapan, tapi salah satu kelemahannya adalah dia tidak belum berpengalaman untuk memperebutkan gelar,” tutupnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marquez-valentino-rossi-adalah-pebalap-yang-tak-punya-kelemahan
854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini