Marquez Penasaran dengan Performa Zarco Bersama KTM Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Mei 2018, 06:45 WIB
Marquez Penasaran dengan Performa Zarco Bersama KTM Musim Depan

Marc Marquez bersama Johann Zarco dalam konferensi pers MotoGP Spanyol (LAT Images)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah sempat menjadi incaran beberapa tim pabrikan, Johann Zarco akhirnya memilih KTM sebagai tempat berlabuh. Keputusannya yang lebih memilih KTM ketimbang Repsol Honda, membuat Marc Marquez semakin penasaran melihat aksinya musim depan bersama tim barunya.

Pebalap pemegang predikat Rookie of the Year MotoGP 2017 ini telah menjadi incaran beberapa tim, setelah ia mengungkapkan keinginannya untuk bisa mendapatkan motor spesifikasi pabrikan.  

Selain KTM, ia juga sempat membeberkan keinginannya bergabung dengan tim Repsol Honda dan juga Suzuki. Namun KTM menjadi keputusan terakhirnya setelah ia menerima pinangan dari tim pabrikan Austria itu jelang MotoGP Spanyol.

Marquez yang menjadi pebalap andalan Honda menyebutkan bahwa KTM telah mengambil langkah tepat usai merekrut pebalap Perancis tersebut. Ia mengaku sudah tak sabar lagi ingin melihat penampilan Zarco saat menunggangi motor pabrikan tahun depan.

“Johann, saya rasa adalah salah satu pebalap kuat yang dipertimbangkan oleh Honda,” tutur Marquez saat konfrensi pers, pada hari Kamis (3/5).

“Dan ia sangat cepat, ia menunjukkan kepada kami musim ini bahwa ia terus meningkat tiap musimnya, saya rasa KTM merekrut pebalap yang sangat bagus untuk proyek mereka.”

"Kami akan lihat bagaimana penampilannya, tapi itu masih satu musim lagi, jadi kita lihat nanti."

Setelah resmi berseragam KTM musim depan, membuat opsi pebalap yang akan mendampingi Marquez di musim depan semakin mengerucut.

Berbicara mengenai partner terbaik, The Baby Allien kembali menyebut nama rivalnya musim lalu, Andrea Dovizioso, dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, adalah kandidat yang cocok untuk mendampinginya musim depan.

“Saya hanya mengatakan bahwa saya ingin rekan satu tim yang kuat,” tandasnya. "Saat ini, semua hal telah berada sesuai di tempatnya, dan para pebalap sedang mencari tim.

“Tapi saya rasa hanya ada dua pebalap yang sangat kuat, yaitu [Dani] Pedrosa dan [Andrea] Dovizioso. Kita akan lihat [siapa yang dipilih], tapi saya sudah berada di sana, jadi saya senang.” pungkasnya.

Artikel Tag: ktm, MotoGP 2019, MotoGP 2018, Johann Zarco, Marc Marquez, Honda, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marquez-penasaran-dengan-performa-zarco-bersama-ktm-musim-depan
4050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini