Marco Bezzecchi Berharap Jadi Salah Satu Rider Terbaik di MotoGP Inggris

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Agu 2022, 22:55 WIB
Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi menargetkan dirinya untuk kembali bersaing di barisan depan bersama para pebalap top di MotoGP Inggris yang berlangsung akhir pekan ini.

Liburan musim panas selama lima pekan sangat berguna bagi para pebalap MotoGP. Setelah menghabiskan waktu untuk memulihkan fisik dan mental, mereka pun mulai berlatih kembali.

Para mekanik tim juga lebih santai memanfaatkan jeda paruh musim untuk bereksperimen menemukan beberapa setelan baru pada motor.

Rider Mooney VR46, Marco Bezzecchi, menjalani liburan di rumah saja karena sang kekasih sibuk bekerja. Baginya itu sudah cukup mengembalikan fokus dan melanjutkan aksinya di paruh kedua.

Finis kedua yang ia raih di MotoGP Belanda menjadi sumber motivasinya. Rekan setim Luca Marini tersebut menghuni peringkat ke-14 klasemen pebalap dengan mengoleksi 55 poin.

Bezzecchi punya kans besar untuk mengudeta Marc Marquez yang sedang fokus menjalani pemulihan pasca operasi lengan kanan. Punya peringkat lebih baik daripada pria berjuluk The Baby Alien tersebut akan jadi sebuah kebanggaan, meski tidak terlibat duel secara langsung.

Untuk diketahui, kunjungan terakhir Marco Bezzecchi di Sirkuit Silverstone yakni pada tahun lalu, ketika masih berkarier di Moto2. Ketika itu ia sukses merebut pole position dan finis kedua.

“Jeda ini kami butuhkan. Setelah Assen, saya perlu rehat sejenak dan menghabiskan waktu dengan teman-teman dan keluarga. Saya mengisi baterai, saya latihan dan sekarang sudah siap dan termotivasi untuk bekerja di atas Ducati,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Apa yang bisa saya katakan, kami menutup periode itu dengan hasil penting dan kami mencoba mengonfirmasi diri kami di antara para pebalap paling kompetitif. Silverstone adalah trek unik dan menantang yang saya sangat suka. Tahun lalu, saya sangat kuat di sini!”

Sedangkan sang tandeman, Luca Marini, belum pernah sekalipun merasakan podium. Adik tiri Valentino Rossi itu bahkan berada satu peringkat di bawah Bezzecchi.

Ia sudah tiga kali menembus enam besar, tepatnya di MotoGP Italia, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Austria. Marini berharap dapat mengikis jarak dengan para rival di depannya sehingga menghuni peringkat yang lebih baik.

“Saya gembira bisa berlibur sebentar, tapi pada saat yang sama, gembira dapat kembali ke Silverstone. Ini sebuah lintasan yang menantang,” tuturnya.

“Saya menikmati jeda untuk mempersiapkan diri yang terbaik agar bisa mengelola paruh kedua musim ini. Kami mengakhiri paruh pertama dengan berkembang, sensasi berkendara sangat menyenangkan dan kami bisa mengambil langkah terakhir lebih maju.”

“Ducati memberi dukungan maksimal dengan beberapa pemutakhiran yang kami harap bisa segera diuji. Saya yakin dapat tampil baik dalam balapan ini,” kata Marini dengan nada optimis.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, Mooney VR46, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marco-bezzecchi-berharap-jadi-salah-satu-rider-terbaik-di-motogp-inggris
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini