Marc Marquez Sebut Quartararo Butuh Bantuan Besar Dari Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 19 Agu 2022, 07:09 WIB
Yamaha dinilai Marc Marquez harus tingkatkan kecepatan motor demi Quartararo.

Marc Marquez sebut Yamaha perlu tingkatkan kecepatan motor untuk Fabio Quartararo. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku lebih menjagokan Francesco Bagnaia untuk bersinar di paruh kedua musim ini. Ia tidak berani menjagokan Fabio Quartararo karena merasa YZR-M1 milik Yamaha belum terlalu kencang khususnya di trek lurus.

Setelah harus mengakhiri musim ini lebih cepat karena cedera, Marc Marquez menghabiskan waktunya di rumah untuk menganalisis persaingan pebalap yang ada. Ketika ditanya antara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia, Marquez lebih condong menjagokan Bagnaia. Bukan karena rivalitas ataupun dendam pribadi kepada Quartararo, tetapi semua itu disebabkan karena faktor motor semata.

Motor YZR-M1 milik Quartararo diklaim Marquez kurang kencang pada trek lurus. Sebaliknya, motor Desmosedici GP22 milik Bagnaia sangatlah garang dan relatif tidak terkejar ketika melahap trek lurus. Hal ini yang membuat Marquez lebih berani menjagokan Bagnaia.

"Sejauh saya lihat, Fabio masih butuh banyak bantuan dari Yamaha. Saya melihat penampilannya di Silverstone. Memang, dia super cepat tetapi akan sulit bagi dirinya untuk bertarung kalau tidak punya kecepatan di trek lurus," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Memang, dia membalap dengan sangat baik saat latihan. Fabio juga merupakan pembalap terbaik kalau bisa memimpin sejak awal. Namun, saya melihat dirinya masih sulit melakukan overtake. Aleix (Espargaro) dan (Maverick) Vinales justru bisa menjadi kejutan," tukas rekan setim dari Pol Espargaro tersebut.

Artikel Tag: Marc Marquez, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sebut-quartararo-butuh-bantuan-besar-dari-yamaha
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini