Marc Marquez Sebut Mir Akan Tempati Kursi Pol Espargaro

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Agu 2022, 14:20 WIB
Marc Marquez, Joan Mir

Joan Mir dan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mengatakan Honda Racing Corporation (HRC) telah mendiskusikan rencana untuk menjadikan Joan Mir sebagai rekan setim barunya di tim utama.

Kejuaraan MotoGP 2022 tinggal menyisakan delapan seri lagi. Namun peluang Honda untuk melihat pebalapnya merebut gelar juara dunia sudah tertutup rapat. Pasalnya rider andalan mereka, Marc Marquez harus menepi cukup lama karena menjalani operasi lengan pada lengan kanannya yang cedera.

Tanpa kehadirannya, performa pabrikan asal Jepang itu menurun drastis. Sadar butuh pebalap yang berkualitas selain Marquez, Honda pun berencana untuk melakukan perombakan.

Mereka kemungkinan besar akan melepas tandeman Marquez saat ini, Pol Espargaro yang kabarnya bergabung ke Tech3 KTM pada 2023. Sementara itu Alex Marquez (LCR Honda) sudah memastikan dirinya pindah ke Gresini Racing.

"Kepergian Suzuki telah menggerakkan seluruh pasar. Saudara saya Alex (Marquez) telah menandatangani kontrak dengan Gresini dan sebenarnya dia membutuhkan motivasi yang berbeda. Sulit untuk mempertahankan ilusi yang tertinggal jauh," kata Marquez, dikutip dari Motosan.

Pria berusia 29 tahun itu pun menyingung Joan Mir yang diprediksi kuat akan menggantikan Espargaro. Meski begitu belum ada pengumuman resmi dari pihak Honda soal tandeman baru Marc Marquez di kejuaraan musim depan.

"Pebalap Honda telah pindah dan sekarang ada beberapa tempat gratis. (Alex) Rins yang merupakan pebalap hebat akan bersama LCR meski belum diketahui siapa rekan setimnya nantiā€ ia menuturkan.

"Untuk HRC, mereka mengatakan, bahwa Mir akan mengambil posisi Pol meskipun belum ada yang dikonfirmasi atau, setidaknya, yang saya tahu," tutupnya.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sebut-mir-akan-tempati-kursi-pol-espargaro
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini