Marc Marquez Sadar Lengannya Tidak Akan Pernah Kembali Seperti Semula

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 27 Nov 2022, 22:46 WIB
Marc Marquez bicara soal kondisi lengannya yang terus menerus kambuh.

Marc Marquez sadar kondisi lengannya tidak akan bisa pulih 100 persen. (Gambar: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez menyadari bahwa kondisi lengannya tidak akan bisa kembali seperti semula lagi. Ia sudah menjalani empat kali tahapan operasi dan lengannya masih kerap kali kambuh ketika digunakan untuk membalap.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez mengalami cedera lengan yang parah pada awal MotoGP musim 2020 silam. Ia kemudian naik meja operasi sebanyak tiga kali terlebih dahulu untuk menyembuhkan lengannya. Setelah kondisinya berangsur membaik, Marquez lagi-lagi mengalami kecelakaan keras di musim 2022 kali ini. Ia naik meja operasi untuk kali keempat dan menepi selama tiga bulan. Meskipun performanya sudah mulai meningkat, tetapi Baby Alien sadar bahwa sulit baginya untuk bisa tampil konsisten di papan atas.

Kondisi lengannya juga masih kerap kali kambuh ketika ia memaksakan beberapa manuver tertentu. Oleh karena itu, ia fokus untuk menguatkan ototnya di musim dingin agar rasa sakit itu tidak menghalanginya ketika balapan berlangsung. Ia hanya meminimalisir resiko yang ada agar tidak terjatuh lagi untuk kesekian kalinya.

"Hanya pada musim dingin ini saya akan mengetahui bakal seperti apa kondisi lengan saya. Lengan yang dioperasi hingga empat kali tidak akan pernah kembali pulih 100% seperti lengan lainnya. Musim dingin ini saya akan fokus melatih otot agar lebih lentur agar bahu dan lengan bisa lebih baik dan nyaman," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sadar-lengannya-tidak-akan-pernah-kembali-seperti-semula
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini