Marc Marquez Jelaskan Alasannya Tak Bawa Kru Honda ke Gresini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Mar 2024, 21:31 WIB
Marc Marquez tidak mau bawa banyak orang lawas ke Gresini.

Marc Marquez jelaskan alasannya tak bawa banyak orang ke Gresini. (Gambar: GP Inside)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Gresini Racing yaitu Marc Marquez menjelaskan alasannya tidak membawa kru lamanya dari Repsol Honda. Ia mengatakan tidak ingin merusak lingkungan tim yang sudah dibangun Gresini.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengambil keputusan berani dengan hengkang ke Gresini Racing pada MotoGP musim 2024 kali ini. Meski tergolong mengejutkan, tetapi Marquez tidak berani membawa sejumlah kru lawasnya ke Gresini. Ia hanya membawa satu engineer yang bernama Javi Ortiz ke Gresini. Ketika ditanya mengenai alasannya tidak mau membawa banyak orang ke Gresini, Marquez mengatakan bahwa dirinya sangat menghormati Gresini Racing. Ia tahu bahwa Gresini sudah membangun lingkungan sejak jauh-jauh hari dan ia tidak mau datang untuk langsung merusaknya seketika.

"Pengaruh saya di dalam kotak penalti juga tidak harus mengubah keluarga Gresini. Itu sebabnya saya membawa salah satu anggota tim Repsol saya ke Gresini, tapi tidak seluruh tim. Karena mereka punya keluarga, lingkungannya sendiri," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Dengan mengganti pembalap, Anda tidak bisa menghancurkan keluarga itu, saya harus beradaptasi dengannya," tukas pebalap yang khas dengan julukan Baby Alien itu.

Tugas Marquez bersama Gresini kini tidaklah mudah. Selain harus beradaptasi dengan lingkungan dan orang-orang yang serba baru, Marquez juga harus mencari tahu cara mengendarai Desmosedici yang tepat. Desmosedici dan RC213V memiliki karakteristik yang berbeda total.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-jelaskan-alasannya-tak-bawa-kru-honda-ke-gresini
4560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini