Marc Marquez Ingin Mejaga Konsistensinya di MotoGP Catalunya

Penulis: Senja Hanan
Jumat 24 Mei 2024, 14:10 WIB
Marc Marquez Ingin Mejaga Konsistensinya di MotoGP Catalunya

Marc Marquez Ingin Mejaga Konsistensinya di MotoGP Catalunya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez ingin mejaga konsistensinya menjelang MotoGP Catalunya akhir pekan ini demi bisa menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara musim 2024.

“Kami sempat kehilangan konsistensi dari kedua orang ini (Jorge Martin dan Francesco Bagnaia) karena mereka cepat dalam setiap latihan dan setiap latihan kualifikasi,” kata Marc Marquez, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat (24/5).

“Namun, di Jerez dan Le Mans saya sangat mengenal keduanya. Saya hanya perlu menemukan konsistensi ini,” ujarnya menambahkan.

Juara dunia delapan kali itu melanjutkan, menemukan konsistensi yang ia maksud di Sirkuit Barcelona-Catalunya juga akan menjadi menantang.

“Ini adalah salah satu trek yang rumit. Terlebih, (Bagnaia dan Martin) dengan motor baru sepertinya akan mendapatkan keuntungan di tikungan panjang,” kata Marquez.

“Namun, kami akan menemukan cara kami sendiri untuk mencapainya dengan cepat dan bertarung dengan para pebalap terdepan,” ujarnya menambahkan.

Mengenai target, pebalap Spanyol itu mengatakan tujuan terdekatnya saat ini adalah fokus untuk balapan di Barcelona menyusul catatan positif pada dua balapan sebelumnya di Jerez dan Le Mans.

Meski demikian, ia tak mengelak bahwa dirinya semakin termotivasi untuk menaklukkan Martin dan Bagnaia yang merupakan pembalap paling kompetitif musim ini.

“Mereka adalah dua orang yang bersaing memperebutkan gelar juara dunia tahun lalu dan merupakan dua lawan terkuat di luar sana. Jadi saya akan terus bekerja dengan apa yang harus saya coba dan dapatkan hasil maksimal,” kata Marquez.

Sementara itu, hari pertama MotoGP Catalunya pada Jumat (24/5) dimulai pukul 15.30 WIB dan 20.00 WIB untuk sesi latihan bebas. Lalu pada Sabtu (25/5) akan digelar sesi latihan bebas kedua (15.00 WIB), kualifikasi (16.00 WIB), dan Sprint (20.00 WIB). Sementara, balapan utama MotoGP Catalunya akan bergulir pada Minggu (26/5) pukul 19.00 WIB.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp catalunya, Gresini Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ingin-mejaga-konsistensinya-di-motogp-catalunya
313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini