Marc Marquez Buka Pintu Bagi Tim Rival Bahas Masa Depan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 14:08 WIB
Marc Marquez Buka Pintu Bagi Tim Rival Bahas Masa Depan

Marc Marquez Buka Pintu Bagi Tim Rival Bahas Masa Depan

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez telah membuka pintu bagi tim rival dan pabrikan untuk berdiskusi di mana dia akan membalap tahun depan.

Marquez keluar dari kesetiaan lamanya dengan Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati tahun ini, namun hanya terikat kontrak satu tahun. Artinya diskusi mengenai apa yang akan dilakukannya pada tahun 2025 bisa dimulai sekarang.

Dia ditanyai oleh TNT Sports tentang masa depannya, dan Marc Marquez menjawab: “Saya berharap pasar akan lebih bergairah. Butuh lebih banyak waktu untuk menandatangani kontrak."

“Setiap pabrikan telah merekrut pebalap papan atas – Ducati menggandeng Pecco, Yamaha menggandeng Quartararo, yang berikutnya adalah Aprilia. Mereka akan mengambil salah satu dari keduanya, lalu menunggu pebalap kedua. Bagi saya, semua pintu terbuka. Jika Anda cepat di trek balap, lebih banyak pintu yang terbuka. Jadi ini adalah targetku.” B

erbeda dengan musim lalu ketika Marquez memutuskan untuk keluar dari Honda demi mesin yang lebih kompetitif, ia kini mendapati dirinya menggunakan motor yang bisa bertarung di depan.

“Saya berada di posisi berbeda karena saya menikmatinya dan merasa kompetitif. Saya terbuka untuk mendengarkan semuanya,” ujarnya.

Solusi yang jelas mungkin adalah tetap bertahan, dengan Gresini, terutama dalam hal peningkatan hasil di putaran Eropa mendatang. Senyum pun kembali muncul, ia bersama kakaknya Alex Marquez mengendarai motor peraih gelar juara 2023 itu.

Penampilan dan hasil awal - terutama P5 di sprint Qatar kemudian P4 di grand prix, P2 di sprint Portimao, P2 di sprint COTA kemudian kehilangan posisi terdepan di balapan Texas Sunday - menunjukkan bahwa dia beradaptasi dengan baik dengan Ducati. Tapi tim pabrikan Ducati bisa menawarkan motor yang lebih baik lagi. Jorge Martin dari Pramac saat ini memimpin kejuaraan di GP24, meskipun juara Francesco Bagnaia lebih kesulitan

. Pengejaran Marquez untuk gelar MotoGP kedelapan sangatlah kejam sehingga, jika dia ditawari motor yang lebih cepat, dia bisa mengenakan seragam merah tahun depan. Apakah Ducati akan mengubah filosofi mereka dalam membawa pebalap naik pangkat adalah pertanyaan yang wajar. Namun mereka sudah membuka pintu bagi Marquez di keluarga Ducati. KTM dikreditkan dengan minat lama terhadap Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, Gresini Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-buka-pintu-bagi-tim-rival-bahas-masa-depan
2719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini