Marc Marquez Beberkan Targetnya Untuk GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 20:51 WIB
Marc Marquez enggan pikirkan hasil balapan saat comeback di GP Portugal.

Marc Marquez tak pasang target muluk-muluk di GP Portugal. (Gambar: Cycle News)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez membeberkan target utamanya pada balapan MotoGP Portugal mendatang. Ia tidak mau menargetkan yang terlalu muluk-muluk karena sadar butuh adaptasi lagi setelah absen lama.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez akhirnya mendapatkan lampu hijau untuk comeback di GP Portugal. Ia sudah menjalani masa pemulihan cedera lengan selama kurang lebih sembilan bulan. Walaupun terkenal dengan pebalap yang tidak kenal rasa takut, tetapi Marquez adalah manusia biasa yang bisa tumbang. Ia kemudian menyadari kondisinya yang masih belum ideal untuk bisa memenangi balapan lagi.

Terkait target saat comeback nanti, Marquez tidak langsung mengincar kemenangan karena dirasa terlalu berlebihan. Ia ingin mendapatkan kembali sentuhan terbaiknya step by step. Soal hasil balapan, ia akan berjuang mendapatkan yang terbaik tanpa mematok target posisi secara spesifik.

“Saya punya sedikit pengalaman di Portugal (saat menjalani tes pasca sembuh). Akan tetapi, tujuan saya pada balapan akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik. Sebab kami ingin kembali selangkah demi selangkah dan itu sudah sangat positif setelah waktu yang lama (absen dari balapan),” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Repsol Honda selaku tim Baby Alien juga menyadari bahwa pebalap andalannya masih butuh waktu untuk bisa kembali tampil kompetitif. Alberto Puig selaku manajer tim tidak akan langsung membebani Marquez dengan target selangit.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

7209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini