Lorenzo: Satu Hal yang Tak Bisa Dilawan Valentino Rossi Adalah Usia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Apr 2021, 22:05 WIB
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo yakin bahwa usia Valentino Rossi yang telah kepala empat tak akan bisa membohongi penurunan performanya dalam beberapa waktu terakhir.

Valentino Rossi kembali menarik perhatian dengan keputusan yang cukup berani yakni melanjutkan kiprahnya di ajang MotoGP meskipun hanya memperkuat tim satelit. Bukan cuma itu, performanya juga perlahan mengalami penurunan.

Sorotan publik semakin tajam setelah Rossi meraih hasil kurang maksimal dalam debut bersama tim Petronas Yamaha SRT dalam seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar. Dalam balapan yang berlangsung akhir pekan lalu, The Doctor hanya mampu finis di urutan ke-12. Raihan tersebut terbilang kurang memuaskan lantaran ia sebenarnya mengawali balapan dari urutan keempat.

Situasi sulit yang masih dialami oleh Rossi juga mengundang perhatian dari Jorge Lorenzo. Melalui sebuah kesempatan, Lorenzo merasa bahwa mantan rekan setimnya di tim pabrikan Yamaha itu memang mengalami kesulitan.

Meski punya kemampuan balap yang hebat, Rossi dinilai tak akan bisa melawan usia yang menggerogotinya. Kemampuan refleksnya perlahan-lahan akan luntur seiring dengan usianya kini yang sudah 42 tahun.

"Untuk Valentino Rossi adalah usia, betapapun Anda, usia akan meminta korban. Anda kehilangan refleks dan Anda semakin memiliki rasa takut jatuh," tutur Jorge Lorenzo dilansir dari Motosan.

Dengan kondisi semacam itu, mantan rider asal Spanyol itu menilai Rossi tak sama lagi seperti saat usianya baru 25 atau 30 tahun.

"Valentino bukanlah pebalap yang sama lagi ketika dia berusia 25 atau 30 tahun," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama pula, Por Fuera juga mengungkapkan rasa bangganya yang mampu mengalahkan rider-rider hebat. Tak hanya Rossi, dia juga sempat mengalahkan rider andalan Repsol Honda yakni Marc Marquez pada 2015.

"Selama karier saya, saya berhasil mengalahkan mereka semua, pada musim 2015 saya finis di depan Marc Marquez. Pada musim 2010, dan di tahun-tahun lain, saya melampaui Rossi dan juga Casey Stoner. Setiap orang bisa dikalahkan meski hal itu tentu sulit untuk dilakukan," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Jorge Lorenzo

24708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini