KTM Rela Lepas Raul Fernandez dengan Syarat Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 20 Agu 2022, 05:30 WIB
Raul Fernandez

Raul Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: KTM mengaku akan berjuang keras mempertahankan Raul Fernandez, namun mereka bisa saja melepas sang pebalap jika ada tim yang berani membayar uang kompensasi.

Terpisah meski berada dalam satu atap. Mungkin itulah kalimat yang tepat untuk mengumpamakan hubungan KTM dengan Raul Fernandez beberapa waktu terakhir.

Pada akhir musim 2021 lalu, ia tampak kurang antusias ketika dipromosikan ke MotoGP bersama Tech3. Dari situ, Fernandez pun tampaknya sudah punya niatan untuk pergi.

Isu yang santer terdengar di paddock MotoGP mengatakan bahwa pemuda asal Spanyol itu akan merapat ke RNF Racing. Untuk diketahui, tahun depan tim asal Malaysia tersebut akan berganti motor dari Yamaha ke Aprilia.

Pergantian motor sejatinya tidak terlalu berpengaruh terkait rencana perpindahan Fernandez. Masalahnya, KTM enggan melepaskan Fernandez begitu saja. Mereka ingin mendapat semacam uang kompensasi pelepasan kontrak dengan jumlah yang tak sedikit.

Stefan Pierer selaku CEO Pierer Mobility AG – pemegang merek KTM, Husqvarna, dan GasGas – mengungkapkan bahwa musim depan Tech3 bakal tampil di MotoGP dengan motor GasGas.

Pada 2023, Tech3 diperkuat oleh Pol Espargaro dan kabarnya akan dipasangkan dengan Remy Gardner. Hal ini tentu saja membuat masa depan Raul Fernandez di kelas premier semakin suram.

“Kami sudah mencoba yang terbaik dengan Raul Fernandez. Tetapi, atmosfernya sudah sangat buruk. Ia sudah mengecewakan kami,” kata Pierer dikutip dari Speedweek.com

“Kami sudah mencoba segalanya, bahkan dengan membawa adiknya ke Moto3. Kami tadinya berharap banyak darinya. Namun, tentu saja kekecewaan menjadi bagian dari olahraga ini,” imbuhnya.

KTM kabarnya meminta uang sejumlah 1 juta euro (sekira Rp15 miliar) jika ada tim yang berniat memboyong Fernandez.

“Saya belum tahu pasti jumlahnya. Saya hanya bilang kepada Pit Beirer (Direktur Balap KTM) bahwa memang ada yang harus dibayarkan, seperti yang terjadi di sepak bola,” ucap Pierer.

“Kami sudah menginvestasikan banyak uang untuk Fernandez. Kami membawanya dari Rookies Cup ke MotoGP. Tetapi, tahun ini ia tidak mampu meraih hasil bagus,” tutupnya.

Artikel Tag: Raul Fernandez, ktm, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-rela-lepas-raul-fernandez-dengan-syarat-ini
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini