Komentar Dua Legenda MotoGP Soal Kembalinya Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Apr 2021, 20:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Kembalinya Marc Marquez ke ajang MotoGP setelah absen panjang turut mendapat komentar dari dua legenda MotoGP, Giacomo Agostini dan Mick Doohan.

Marc Marquez dikabarkan bakal kembali memperkuat Repsol Honda pada seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada akhir pekan depan. Kepastian itu muncul berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis terkait kondisi tulang humerus di lengan kanan Marc Marquez.

Sebelumnya, Marquez terpaksa harus absen selama satu musim lebih usai mengalami cedera patah lengan. Berbagai upaya terus dilakukan untuk memulihkan kondisinya, ia bahkan telah menjalani tiga kali operasi, cangkok tulang, hingga terapi antibiotik.

Kabar kembalinya Marquez ini pun turut mengundang sorotan dari dua legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini dan Mick Doohan.

Agostini sendiri merasa senang mendengar kabar tersebut. Ia menilai hadirnya Marquez bakal membuat MotoGP berjalan lebih seru lagi.

"Terlepas dari apakah Anda menyukainya atau tidak. Saya pikir Marc Marquez dalam beberapa tahun terakhir telah menghibur kita," kata Giacomo Agostini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia sering membuat kita beranjak dari tempat duduk. Dia melakukan berbagai hal yang tidak bisa dilakukan semua orang. Kembalinya dia akan menarik bagi semua orang," ucap Giacomo Agostini menjelaskan.

Sementara soal performa, Marquez dinilai punya potensi untuk tampil kuat seperti ketika belum cedera. Hanya saja, Agostini tidak bisa menjamin kapan rider berjuluk The Baby Alien itu bakal menunjukkan kemampuan aslinya. Peraih gelar juara dunia terbanyak itu mengaku tak akan heran jika Marquez langsung bisa bersaing di baris depan.

"Semua orang memiliki pola pikir masing-masing dan Marc Marquez selalu agresif. Saya tidak akan terkejut jika dia tiba-tiba bersaing untuk podium atau kemenangan. Jika saya menjadi dia, saya akan ikut balapan pertama ini dengan penuh kesabaran, seperti ketika berlatih. Namun, saya tahu ini akan menjadi pengorbanan yang besar," tandasnya.

Sementara Mick Dohaan menyebut bahwa bagus atau tidaknya penampilan Marquez setelah tak balapan selama itu bakal ditintukan oleh mentalitas rider berjuluk The Baby Alien itu sendiri.

"Jika Anda tahu alasan yang Anda terjatuh, secara mental itu bukanlah masalah. Anda kehilangan rasa percaya diri saat Anda jatuh tanpa memahami mengapa sebabnya," ujar mantan rider MotoGP asal Australia tersebut.

Artikel Tag: Marc Marquez, mick doohan, Giacomo Agostini, MotoGP 2021, MotoGP Portugal

903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini