Karena Alasan ini, Casey Stoner Tak Bisa Latih Miller dan Bagnaia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 16:05 WIB
Casey Stoner, Jack Miller, Francesco Bagnaia, Ducati

Jack Miller, Casey Stoner, dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller dan Francesco Bagnaia berharap dapat dilatih oleh Casey Stoner untuk kejuaraan MotoGP 2022, namun terdapat beberapa alasan yang membuat legenda Ducati itu tak bisa memenuhi permintaan keduanya.

Jack Miller dan Francesco Bagnaia mengaku memiliki harapan untuk dilatih oleh legenda Ducati, Casey Stoner. Namun terdapat beberapa alasan yang membuat pria asal Australia itu tak bisa memenuhi permintaan mereka.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, pun mengungkapkan alasannya. Menurut Ciabatti, peluang Stoner untuk pindah dan melatih di Eropa sangatlah kecil karena ia kini tinggal Bersama keluarganya di Australia dan sangat memprioritaskan mereka.

“Saya tidak berpikir Casey memiliki rencana untuk pindah ke Eropa. Dia memiliki keluarga dengan anak perempuan dan ini adalah prioritas utamanya. Senang melihatnya kembali di paddock setelah sekian lama dan dia akan bersama kami juga di Valencia,” kata Ciabatti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Kemudian alasan kedua diungkapkan langsung oleh Stoner. Pria berusia 36 tahun itu mengaku masih berkutat dengan penyakit sindrom kelelahan yang dialaminya hingga saat ini.

“Saya masih memiliki masalah kesehatan yang besar. Saya kebetulan menghabiskan waktu hingga lima bulan di sofa. Perjalanan dari tempat tidur ke sofa adalah satu-satunya sesi latihan saya. Pada bulan Desember-Januari saya pikir itu akan lebih baik dan saya senang tentang itu, tetapi pada bulan Maret-April ada yang memburuk,” tutur Stoner.

“Ada hari-hari ketika saya benar-benar kelelahan dan di lain waktu lebih baik. Kondisi saya tidak pernah di atas 60%. Selama empat tahun terakhir, satu-satunya saingan saya adalah diri saya sendiri,” ia menambahkan.

Dengan dua alasan tersebut, harapan Bagnaia dan Miller untuk dilatih oleh Casey Stoner pun tak bisa terwujud. Namun tidak menutup kemungkinan jika kesehatan Stoner membaik, ia bisa dibujuk untuk pindah ke Eropa dan kembali bergabung dengan Ducati.

Pasalnya, juara dunia MotoGP dua kali itu masih memiliki insting sebagai pebalap. Ia sempat hadir dalam gelaran MotoGP Algarve untuk memberikan masukan kepada Bagnaia dan Miller yang akhirnya membuahkan podium pertama dan ketiga bagi kedua pebalap tersebut.

Artikel Tag: Jack Miller, Francesco Bagnaia, MotoGP 2021, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/karena-alasan-ini-casey-stoner-tak-bisa-latih-miller-dan-bagnaia
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini