Kalahkan Valentino Rossi Jadi Target Andrea Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 23:20 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso masih kesulitan untuk tampil cepat karena motornya kurang kompetitif, karena itulah ia memasang target sederhana, yakni mengalahkan Rossi.

Andrea Dovizioso hingga kini masih mencari bentuk terbaiknya setelah diminta untuk membela Petronas Yamaha SRT di sisa musim 2021. Adaptasi terus dilakukan rider asal Italia itu agar bisa tampil kompetitif pada kejuaraan MotoGP 2022 yang merupakan target sesungguhnya.

Ia masih belum mampu menembus posisi 10 besar dalam empat balapan yang sudah dilakoninya musim ini. Melaju di atas motor Yamaha YZR-M1 spek lama, Dovizioso hanya mampu menempati urutan ke-14 pada balapan terakhir, MotoGP Algarve.

Rider berusia 35 tahun itu pun tidak menampik bahwa dirinya masih kerap menemui kendala. Meski dihimpit oleh situasi yang serba rumit, ia tetap berusaha untuk tampil cepat.

Komitmen tersebut tunjukkan Dovizioso pada akhir pekan lalu tatkala dirinya melakukan manuver untuk menyalip beberapa rider di depannya.

"Meski situasi saya rumit sekarang, saya berhasil menyalip beberapa pebalap," ucap Dovizioso dilansir dari Corsedimoto.

Walau eks rider Ducati itu berhasil memulihkan posisinya usai start dari urutan ke-21, Andrea Dovizioso mengaku masih belum puas.

Sesuai ungkapan bahwa rival utama adalah rekan satu tim sendiri, ia bertekad untuk meraih hasil yang lebih baik daripada Valentino Rossi. Sayangnya, target tersebut tak tercapai saat tampil di seri MotoGP Algarve.

Dovizioso finis ke-14 dan catatan waktunya tertinggal hampir empat detik dari Rossi yang menduduki posisi ke-13.

"Target saya adalah mencoba mengejar Valentino Rossi, yang berada dua atau tiga tempat di depan saya," tuturnya.

"Namun, dia berhasil mengejar Luca Marini (SKY VR46 Avintia) dan pada akhirnya mampu meninggalkan saya," ia menambahkan.

Ia masih memiliki satu kesempatan lagi untuk mengalahkan Rossi, yakni pada balapan penutup kejuaraan MotoGP 2021, MotoGP Valencia.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kalahkan-valentino-rossi-jadi-target-andrea-dovizioso
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini