Jorge Martin Ubah Gaya Balap Supaya Lebih Kompetitif

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 14 Agu 2022, 15:17 WIB
Jorge Martin rela ubah gaya balap demi dapati performa lebih baik.

Jorge Martin ubah gaya balap demi dapati hasil lebih manis. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin rela mengubah gaya balapnya untuk mendapati hasil yang lebih baik. Martin sadar bahwa ia harus meningkatkan performa demi bangkit di klasemen sementara.

Jorge Martin sejatinya mampu tampil cukup baik dalam beberapa seri di paruh pertama MotoGP musim 2022. Sayangnya, performa apik itu tidak bisa dijaga dengan konsisten. Itulah mengapa ia kalah saing dari tim satelit Ducati yang lain, Enea Bastianini. Sadar bahwa dirinya harus segera bangkit, Martin rela mengubah gaya balap. Perubahan gaya balap itu menyesuaikan dengan karakteristik dari Desmosedici edisi GP22. Ia harus memahami motor lebih baik demi mendapatkan lebih banyak poin di paruh kedua.

"Apa yang berubah dalam beberapa balapan terakrir adalah saya lebih memahami batasan dari motor baru tahun ini. Saya mulai bisa mengeluarkan yang terbaik dari motor dan saya merasa jauh lebih baik dengan lengan kanan saya," ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

"Semua ini membuat saya merasa lebih percaya diri dan dapat mengendalikan motor dengan baik di sepanjang balapan. Permintaan Ducati sangat sederhana, mereka meminta saya untuk tetap fokus menyelesaikan balapan. Memulihkan kondisi tangan saya, dan hasilnya akan datang dengan sendirinya. Saya pikir kami berada di jalur yang tepat, " tukas pebalap yang menjadi rekan setim dari Johann Zarco tersebut.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-ubah-gaya-balap-supaya-lebih-kompetitif
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini