Jorge Martin Merasa Beruntung Bisa Berduet Dengan Johann Zarco

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 22:41 WIB
Jorge Martin bahagia bisa punya rekan setim sebagus Johann Zarco.

Jorge Martin senang bisa satu tim dengan Johann Zarco. (Gambar: GridOto)

Berita MotoGP : Pebalap muda Pramac Ducati yaitu Jorge Martin merasa senang bisa satu tim dengan Johann Zarco musim ini. Menurutnya, Zarco adalah pebalap hebat yang punya gaya balap tidak berbeda jauh darinya.

Tidak bisa dipungkiri, Jorge Martin jadi rookie yang penampilannya paling menonjol sejauh ini. Ia berhasil mengalahkan nama-nama pebalap muda yang lebih populer seperti Enea Bastianini dan Luca Marini pada seri di Qatar lalu. Terkait perjalanan perdananya di kelas MotoGP, Martin merasa beruntung karena bisa ditandemkan dengan sosok Johann Zarco. Gaya balap yang mirip membuat Martin bisa belajar banyak dari seniornya itu.

"Johann dan saya memiliki gaya balap yang mirip. Menurut saya, dia adalah salah satu yang terbaik di lintasan. Saya bersyukur memiliki tandem kompetitif (seperti Johann Zarco) karena dia mendorong saya untuk terus meningkatkan diri," ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

Gaya balap Martin dinilai sudah cukup efisien untuk kompetisi balap saat ini. Caranya menikung memang terkesan agak aneh, tetapi secara tidak terduga gaya seperti itu bisa menghemat ban hingga putaran-putaran akhir.

"Saya berharap Anda menyukai gaya balap saya. Gaya yang sangat unik karena hanya beberapa pembalap yang sampai mencondongkan badan ketika di tikungan seperti itu. Satu hal baik lainnya dari posisi tersebut adalah ban menjadi tidak terlalu cepat aus," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Jorge Martin, Johann Zarco, motogp

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini